Pratama Arhan Akhirnya Main Lagi! Suwon FC Imbangi Pemilik 3 Gelar Liga Champions Asia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 06 Okt 2024, 15:50 WIB
Pratama Arhan (kiri) berbincang dengan rekannya saat laga uji coba antara Suwon FC melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (12/02/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Pohang - Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya kembali merasakan bermain di level klub. Arhan diturunkan saat Suwon FC bertandang ke markas Pohang Steelers, Minggu (6/10/2024) sore WIB.

Pratama Arhan diturunkan saat pertandingan berjalan 89 menit. Menariknya, masuknya Arhan seakan menjadi jimat keberuntungan bagi Suwon FC.

Advertisement

Suwon FC mampu meraih hasil imbang 1-1 berkat gol Ji Dong-won di menit kedua injury time babak kedua. Sebelumnya, Pohang Steelers unggul lebih dulu berkat gol dari An-Jae-jun pada menit ke-44.

Hasil imbang itu membuat Suwon FC tertahan di posisi kelima klasemen sementara K League 1 musim ini dengan koleksi 50 poin. Sementara Pohang Steelers juga tak beranjak dari posisi keempat dengan 51 poin.

2 dari 3 halaman

Penampilan Kedua

(Dari kiri ke kanan) Kapten Suwon FC Lee yong, General Manager Suwon FC Choi Sun-ho, pemain baru Suwon FC Pratama Arhan, Pelatih kepala Suwon FC Kim Eun-joong, dan pihak agensi Nest Kim Jun-yup berfoto bersama saat perkenalan pemain baru Suwon FC yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/02/2024) WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Laga ini cukup krusial bagi Pratama Arhan. Sebab, ini adalah penampilan keduanya di ajang resmi bersama Suwon FC.

Debut Pratama Arhan bersama Suwon FC terjadi, Mei lalu. Saat itu, debut Arhan hanya berlangsung kurang dari empat menit.

Sebab, eks pemain PSIS Semarang dan Tokyo Verdy itu langsung menerima kartu keras karena melakukan tekel kasar kepada pemain Jeju United.

3 dari 3 halaman

Klub Elite

Pemain Cerezo Osaka, Ryuya Nishio (33) menanduk bola ketika menghadapi Pohang Steelers di Liga Champions Asia di Yodoko Sakura Stadium di Osaka, 15 September 2021. (STR / JIJI PRESS / AFP)

Sementara itu Pohang Steelers bukan klub sembarangan. Mereka adalah klub dengan sejarah panjang di Korea Selatan dan Asia.

Bahkan, sejauh ini Pohang Steelers telah mengoleksi tiga gelar Liga Champions Asia. Tiga gelar itu diraih pada 1996/1997, 1997/1998 dan 2009.

Berita Terkait