Sandy Walsh Tampil Beda Jelang Bela Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Abang-Abangan Skena Nih

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Okt 2024, 18:45 WIB
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh menjalani pramusim 2024/2025 bersama klub Belgia, KV Mechelen. (Dok. KV Mechelen).

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh tampil berbeda jelang memperkuat Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Penampilan bek KV Mechelen tersebut mendapatkan respons unik dari netizen Indonesia.

Sebelum memperkuat Tim Garuda, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen di Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia. Mechelen menjamu OH Leuven di AFAS Stadion, Mechelen pada laga pekan ke-10, Sabtu (5/10/2024) malam WIB

Advertisement

Namun, dalam duel tersebut, Sandy Walsh tak bermain sejak menit awal. Dia baru dipercaya masuk ke lapangan pada menit ke-65, menggantikan Rafik Belghali.

Tampil selama 25 menit, Sandy Walsh bermain cukup oke. Berdasarkan statistik yang dicatat Fotmob, akurasi umpan pemain berusia 29 tahun itu mencapai 94 persen, melakukan sekali sapuan, dan sekali intersep.

Kendati tak mencetak gol ataupun assist, Sandy Walsh membantu KV Mechelen meraih kemenangan 5-0 atas Leuven.

2 dari 6 halaman

Tampil Beda

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat konferensi pers jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/03/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pada pertandingan tersebut, Sandy Walsh sedikit tampil berbeda. Tak ada lagi janggut dan berewok yang menghiasi wajahnya.

Hanya kumis yang tetap dipertahankan Sandy Walsh. Penampilan berbeda pemain bernama lengkap Sandy Henny Walsh tersebut mendapatkan respons positif dari warganet.

Banyak yang memberikan dukungan agar Sandy bisa semakin bermain lebih oke dengan kumisnya tersebut. Rencananya, Timnas Indonesia akan bersua Bahrain (10/10/2024) dan China (15/15/2024) pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut ini sejumlah respons netizen Indonesia terkait penampilan Sandy Walsh.

 

3 dari 6 halaman

Kasih Keras Pak Kumis

4 dari 6 halaman

Abang-Abangan Skena Nih

5 dari 6 halaman

Mirip Om Bram Sakti

6 dari 6 halaman

Ganteng Juga

Berita Terkait