Setelah Libur Sepekan, Borneo FC Kembali Panaskan Mesin Demi Terus Tancap Gas di BRI Liga 1

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Okt 2024, 20:45 WIB
Para pemain Borneo FC merayakan gol yang dicetak oleh Leo Gaucho dalam laga perdana Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan, Senin (12/8/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta Borneo FC menjadi satu di antara tiga tim yang belum merasakan kekalahan pada BRI Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Pesut Etam itu nangkring di posisi kedua klasemen sementara liga dengan koleksi 15 poin.

Tim Pesut Etam tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Persebaya Surabaya. Mereka juga unggul satu poin atas Bali United yang menempati urutan ketiga. Dari tujuh laga yang dijalani, Borneo FC meraup empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Advertisement

Poin penuh didapat ketika bertemu Semen Padang (3-1), Arema FC (2-0), Bali United (2-0), dan Malut United (1-0). Sementara itu, hasil seri saat bersua PSS Sleman (1-1), Barito Putera (1-1), dan Persita Tangerang (0-0).

Legiun asing Borneo FC tampil gacor dan sudah mencetak gol di Liga 1 musim ini. Mereka adalah Leo Gaucho dengan torehan tiga gol. Diikuti Christophe Nduwarugira dan Mariano Peralta masing-masing dua gol, serta Berguinho yang mengoleksi sebiji gol.

 

2 dari 5 halaman

Jaga Konsistensi

Pemain Borneo FC, Muhammad Sihran menguasai bola saat menghadapi Madura United pada laga leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Catatan positif yang diukir tentu jadi hasil yang menggembirakan bagi Pesut Etam di awal musim ini. Gelandang Borneo FC, Muhammad Sihran, ingin timnya bisa menjaga konsistensi.

"Kita masih dalam situasi yang baik, ada di posisi dua klasemen dan belum terkalahkan di liga. Sebuah hal positif untuk terus berada di jalur menjadi yang terbaik di Indonesia," kata Muhammad Sihran.

Borneo FC gagal meraup kemenangan dalam dua laga terkini dan pada pekan lalu hanya bermain imbang kontra Persita. Soal itu, Sihran memberikan komentar.

"Hasil imbang lawan Persita juga jadi pelajaran bagi tim, kami tidak boleh berleha leha atas kondisi ini dan saya yakin pelatih akan menyiapkan formula terbaiknya menuju dua laga pada Oktober ini," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Jeda Kompetisi

Pemain asing Borneo FC, Christophe Nduwarugira, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

BRI Liga 1 2024/2025 sedang memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu diliburkan sejak 1-16 Oktober 2024 karena jeda internasional.

Tim kebanggaan warga Samarinda itu akan kembali berlaga pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Stafano Lilipaly dkk. dijadwalkan bersua Persis Solo pada pekan ke-8 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Setelah itu, Borneo FC berjumpa tim promosi PSBS Biak. Kedua tim berduel di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, 25 Oktober 2024.

 

4 dari 5 halaman

Panaskan Mesin

Jeda selama tiga pekan tidak hanya dimanfaatkan Borneo FC untuk memperbaiki kekurangan. Manajemen Pesut Etam juga memberikan libur pemain selama sepekan. Skuad Pesut Etam kembali berlatih untuk memanaskan mesin pada Senin, 7 Oktober 2024.

"Tim kami berikan libur sepekan, mulai 1-6 Oktober. Seluruh pemain wajib kembali berkumpul pada Senin dan berlatih kembali," jelas Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya.

Manajemen Borneo FC berharap, masa libur dapat dimanfaatkan skuad Pesut Etam untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, demi mengembalikan kondisi fisik plus menaikkan mental pemain setelah menghadapi jadwal padat di bulan lalu.

"Meskipun libur tetap ada program dari pelatih, jadi tidak membuat kondisi pemain turun. Semoga bulan Oktober menjadi hal baik berupa kemenangan untuk Borneo FC," harap gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait