Liga Spanyol: Kelas! Real Madrid Sodori Dani Carvajal Kontrak Baru meski Cedera Parah

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Okt 2024, 21:30 WIB
Pemain bernomor punggung dua tersebut harus absen dari Real Madrid untuk menjalani operasi lutut. Pertandingan itu dimenangkan oleh Los Blancos dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Vederico Falverde (14') dan Vinicius Junior (73'). (AP Photo/Bernat Arnangue)

Bola.com, Madrid - Real Madrid resmi memperpanjang durasi kerja Dani Carvajal, Minggu (6/10/2024). Keputusan Madrid tersebut layak diapresiasi, karena Carvajal baru saja dibekap cedera parah.

Bek asal Spanyol tersebut tampil sejak menit awal ketika Los Blancos bersua Villarreal pada laga pekan kesembilan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB. Dani Carvajal bermain sampai laga nyaris berakhir.

Advertisement

Pada injury time babak kedua, Carvajal bertabrakan dengan Yeremy Pino. Pemain berusia 32 tahun tersebut mengerang kesakitan, dan akhirnya ditarik keluar lapangan.

Meski Dani Carvajal dibekap cedera, Real Madrid berhasil membungkam Villarreal dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde pada menit ke-14 dan Vinicius Junior menit ke-73.

 

2 dari 4 halaman

Cedera ACL

Hal itu terjadi setelah pemain Los Blancos Dani Carvajal berebut bola dengan Yeremy Pino. (AP Photo/Bernat Arnangue)

Selepas pertandingan, Dani Carvajal memberikan kabar buruk bagi pendukung Real Madrid. Carvajal mengaku mengalami cedera lutut yang parah.

"Cedera ligamen serius telah dipastikan. Saya harus menjalani operasi dan absen dari lapangan selama beberapa bulan," tulisnya di Instagram.

"Saya sudah menantikan untuk memulai pemulihan dan kembali seperti binatang buas. Terima kasih banyak atas pesan-pesan Anda, saya merasa sangat dicintai," tutup Carvajal.

 

3 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Carvajal mengerang sambil memegang lututnya saat tengkurap di lapangan. Rekan setimnya berusaha menenangkannya sambil meminta pertolongan medis. (AP Photo/Bernat Arnangue)

Meski Dani Carvajal mengalami cedera parah, Real Madrid tetap memperpanjang kontrak sang pemain. Jika sebelumnya durasi kerja Carvajal akan berakhir pada 30 Juni 2025, dengan adanya kontrak baru tersebut dia bakal membela Madrid sampai musim panas 2026.

"Real Madrid mengumumkan, sesuai rencana, klub telah sepakat dengan Dani Carvajal untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut, yang akan membuatnya tetap di klub hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Bersama Real Madrid, dia telah mengumpulkan 26 trofi dalam 427 pertandingan: Liga Champions (6 trofi), Piala Dunia Antarklub (5 trofi), Piala Super Eropa (5 trofi), LaLiga (4 trofi), Copa del Rey (2 trofi), dan Piala Super Spanyol (4 trofi)."

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait