Hasil Liga Belanda: Mees Hilgers Main Penuh, Gawang FC Twente Dibobol 2 Pemain Asia Milik Feyenoord

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 07 Okt 2024, 01:14 WIB
Pemain Feyenoord merayakan gol yang diceak Hwang In-beom ke gawang FC Twente dalam laga Eredivisie Belanda di Feyenoord Stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Bola.com, Jakarta - FC Twente harus mengalami kekalahan 1-2 dari Feyenoord dalam laga pekan kedelapan Eredivisie dalam pertandingan yang digelar di Feyenoord Stadium, Minggu (6/10/2024). Calon debutan Timnas Indonesia, Mees Hilgers, bermain penuh dalam laga ini, tetapi sayang timnya harus pulang tanpa membawa poin.

Mees Hilgers kembali menjadi andalan di barisan pertahanan FC Twente dalam pertandingan yang berlangsung di Feyenoord Stadium itu. Namun, tim tuan rumah mampu tampil lebih baik, terutama pada babak pertama.

Advertisement

Gawang FC Twente dua kali dibobol oleh tim tuan rumah pada 45 menit pertama. Menariknya, dua gol yang bersarang di gawang FC Twente diciptakan oleh pemain-pemain asal Asia.

Gol pertama Feyenoord dicetak oleh pemain asal Jepang, Ayase Ueda, yang menjebol gawang FC Twente pada menit ke-28. Kemudian dua menit sebelum babak pertama berakhir, giliran pemain asal Korea Selatan, Hwang In-beom, yang membobol gawang FC Twente.

Tim tamu baru membalas lewat gol mengjutkan Sem Steijn pada menit ke-79. Meski Mees Hilgers mampu menahan agar Feyenoord tak lagi menambah keunggulan, tetapi FC Twente tetap tak bisa menambah gol, bahkan satu gol pun untuk bisa membawa pulang poin.

2 dari 2 halaman

Eliano Reijnders Disimpan, PEC Zwolle Bawa Pulang Poin dari Markas Heerenveen

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. (Dok. Pro Shots/Niels Boersema)

Sementara itu, pada saat yang bersamaan, klub yang dibela calon debutan Timnas Indonesia lainnya, Eliano Reijnders, yaitu PEC Zwolle, harus puas bermain imbang saat bertandang ke Abe Lenstra Stadion, markas Heerenveen.

Eliano Reijnders ada dalam daftar susunan pemain. Namun, sayangnya untuk pertandingan ini adik dari pemain AC Milan, Tijjani Reijnders itu tidak dimainkan sama sekali oleh sang pelatih.

PEC Zwolle akhirnya mencuri satu poin dari markas Heerenveen. Bahkan tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Dave van den Berg pada menit ketiga. Namun, Heerenveen mampu mencetak gol balasan pada menit ke-10 lewat gol Dimistris Rallis.

 
 

Berita Terkait