Liga 2: Tekad PSIM Perbaiki Posisi Klasemen dan Akhiri Paceklik Kemenangan di Kandang Nusantara United

oleh Ana Dewi diperbarui 07 Okt 2024, 05:15 WIB
PSIM Yogyakarta menelan kekalahan 1-3 dari Persipa Pati pada laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim ini di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) sore WIB. (dok. PSIM Yogyakarta)

Bola.com, Boyolali - PSIM Yogyakarta masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 Pegadaian Liga 2 2024/2025. Tim besutan Seto Nurdiyantoro itu mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Target untuk memperbaiki posisi klasemen pun dicanangkan skuad berjulukan Laskar Mataram tersebut. Kebetulan, PSIM Yogyakarta bakal berjumpa Nusantara United pada pekan keenam Pegadaian Liga 2.

Advertisement

Menurut jadwal, duel antara Nusantara United versus PSIM Yogyakarta berlangsung di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (7/10/2024). Pertandingan dimulai pada pukul 15.00 WIB, dan disiarkan live streaming di Vidio.

"Motivasi pemain cukup tinggi tapi kembali ke diri kita masing-masing dari pelatih dan pemain, bagaimana bersiap melewati situasi yang kami alami sebelumnya," ujar Seto Nurdiyantoro saat sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (6/10/2024) sore WIB.

 

2 dari 4 halaman

Nir Kemenangan di 2 Laga

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. (dok. PSIM Yogyakarta)

Tim yang dijuluki Laskar Mataram tersebut gagal mendulang kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga 2. Pada pekan lalu, PSIM Yogyakarta cuma bermain imbang 0-0 kontra Persijap Jepara. Sebaliknya, Nusantara United selalu mendulang poin penuh di dua pertandingan terkini.

"Tentunya ini menjadi sebuah tantangan. Jadi ini bukan tentang dari luar tapi dalam diri kami sendiri bagaimana bisa keluar dari situasi itu. Harapannya pemain tampil all out dan tim pelatih memberikan arahan-arahan semoga bisa maksimal," katanya.

"Nusantara United sekarang dalam jalur yang baik, sementara berbeda dengan kami yang ingin mengembalikan jalur yang kami inginkan."

"Harapannya tidak menjadi beban dan pemain bermain lepas. Semoga menjadi pertandingan yang menarik tentunya kami ingin mendapatkan hasil positif disini," lanjut Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 4 halaman

Siap Berikan yang Terbaik

Ekspresi kiper Bekasi City, Harlan Suardi, dalam pertandingan perdana Grup Y 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (7/1/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

PSIM Yogyakarta mengawali dua partai awal Liga 2 dengan meyakinkan setelah memetik kemenangan beruntun kontra Adhyaksa Farmel (3-0) dan Bhayangkara FC (1-0). Sayang, catatan apik itu tidak berlanjut di dua laga setelahnya.

Sebelum ditahan imbang Persijap, Asyraq Gufron dkk. harus menanggung malu ketika dibabat habis Persipa Pati dengan skor mencolok 1-3. Selain itu, PSIM juga mulai kesulitan menceploskan gol ke gawang lawan.

"Untuk pertandingan besok InsyaAllah kita siap. Semua pemain akan memberikan yang terbaik," ucap penjaga gawang PSIM Yogyakarta, Harlan Suardi.

"Kita tahu Nusantara United berada di posisi atas klasemen, jadi pertandingan besok mungkin bakal berat buat kami," sambung kiper berusia 25 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

Menilik tabel klasemen Grup 2, posisi pertama masih dihuni Persijap Jepara dengan koleksi 12 poin. Mereka makin nyaman di puncak, menyusul kemenangan 3-0 atas Persipa Pati, Minggu (6/10/2024).

Sementara Nusantara United ada di urutan kedua dengan torehan sembilan angka. Adapun peringkat keempat dihuni Bhayangkara FC (7 poin). Kemudian Adhyaksa Farmel (6 poin), Persiku Kudus (6 poin), Persipa Pati (5 poin), Persekat Tegal (3 poin), dan Persikas Subang (1 poin).

Berita Terkait