3 Fakta Setelah MU Berbagi Poin dengan Aston Villa: Sudah Lima Laga Tanpa Kemenangan

oleh Hery Kurniawan diperbarui 06 Okt 2024, 22:30 WIB
Striker Aston Villa, Leon Bailey mendapatkan penjagaan dari bek Manchester United, Diogo Dalot dalam laga Premier League 2024/2025 di Villa Park, Minggu (6/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Birmingham - Aston Villa kedatangan Manchester United dalam laga pekan ketujuh Premier League 2024/2025. Laga yang berlangsung di Villa Park, Minggu (6/10/2024) malam WIB itu berakhir 0-0.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara Premier League 2024/2025. Aston Villa tetap menempati posisi kelima dengan 14 poin.

Advertisement

Di sisi lain, Manchester United juga tidak beranjak dari posisi ke-14. Skuad asuhan Erik ten Hag baru memiliki delapan poin dari tujuh laga.

Menariknya, Manchester United hanya berjarak lima poin saja dari tim promosi, Ipswich Town yang menghuni posisi teratas zona degradasi.

Ada tiga fakta menarik mengenai hasil imbang ini yang dihimpun Bola.com. Apa saja?

2 dari 5 halaman

5 Laga Tanpa Kemenangan

Bek kanan Aston Villa, Matty Cash (kiri) berduel dengan winger Manchester United, Marcus Rashford dalam lanjutan Premier League 2024/2025 di Villa Park, Minggu (6/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Manchester United tampak sangat sulit kembali ke jalur kemenangan. Hasil imbang ini membuat MU tanpa meraih tiga poin dalam lima laga terkini.

Perinciannya adalah empat kali meraih hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Sialnya kekalahan itu terjadi di kandang sendiri dengan skor 0-3 dari Tottenham Hotspur pada akhir September lalu.

Kemenangan terakhir Manchester United terjadi di Old Trafford pada 18 September 2024. Saat itu Antony dan kolega menang 7-0 atas Barnsley di Carabao Cup.

3 dari 5 halaman

Makin Tertekan

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Hasil imbang di kandang Aston Villa membuat manajer Manchester United, Erik ten Hag kian tertekan. Apalagi ini adalah kali kelima secara beruntun MU gagal menang.

Beragam spekulasi pun muncul. Jeda Internasional bulan ini disebut bisa menjadi penentu nasib Erik ten Hag di Manchester United.

4 dari 5 halaman

Kasar

Pemain Manchester United, Manuel Ugarte, Noussair Mazraoui, dan Bruno Fernandes (kiri ke kanan) bertepuk tangan kepada para penggemar di akhir Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu, 21 September 2023. (AP Photo/Kin Cheung)

Para pemain Manchester United cukup kasar dalam pertandingan ini. Ada lima kartu kuning yang keluar dari saku wasit untuk pemain MU.

Para pemain Manchester United yang menerima kartu kuning adalah Victor Lindelof, Marcus Rashford, Kobbie Mainoo, Harry Maguire, dan Christian Eriksen.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2024/2025

Berita Terkait