Hasil Pertandingan Pekan Ke-7 Liga Inggris: MU Lagi-Lagi Tak Mampu Raup 3 Poin, Tren Kemenangan Chelsea Terhenti

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Okt 2024, 22:33 WIB
Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 kontra Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Manchester United lagi-lagi tak mampu meraup tiga poin setelah ditahan Aston Villa. Sementara itu, Chelsea gagal melanjutkan tren kemenangan karena hanya mampu bermain imbang melawan Nottingham Forest.

Tim Setan Merah melawat ke markas Aston Villa di Villa Park pada laga pekan ketujuh Premier League musim ini, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester United mendapat perlawanan sengit.

Advertisement

MU mencatatkan 45,8 persen penguasaan bola, berbanding 54,2 persen yang ditorehkan The Villa. Selain itu, Manchester United melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Aston Villa hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan. Sayangnya sampai duel berakhir, tidak ada gol yang tercipta, dan skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Manchester United lagi-lagi tak mampu memetik kemenangan. Dalam empat pertandingan sebelumnya, MU hanya meraih tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

 

2 dari 5 halaman

Tren Kemenangan Chelsea Terhenti

Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Nottingham Forest pada laga pekan ketujuh Premier League musim ini di Stamford Bridge, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (Bradley Collyer/PA via AP)

Pada laga lainnya, Chelsea menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge, Minggu malam WIB. Bermain di kandang sendiri, The Blues dibuat kerepotan oleh Nottingham.

Ketika duel berjalan 49 menit, Tim London Biru tertinggal lebih dulu. Umpan sundulan Nikola Milenkovic mampu dikonversikan Chris Wood menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Masuk menit ke-57, Chelsea berhasil menyamakan skor. Bola hasil tendangan kaki kiri Noni Madueke tak mampu dihalau kiper Forest, Matz Sels.

Pada menit ke-78, tim tamu bermain dengan 10 orang setelah James Ward-Prowse diganjar kartu merah. Ward-Prowse menerima kartu kuning kedua akibat sengaja memegang bola dengan tangannya demi mencegah serangan balik Chelsea.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah. Hasil itu pun membuat The Blues gagal melanjutkan tren kemenangan dalam lima pertandingan terakhir diseluruh ajang.

 

3 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Striker Aston Villa, Leon Bailey mendapatkan penjagaan dari bek Manchester United, Diogo Dalot dalam laga Premier League 2024/2025 di Villa Park, Minggu (6/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Hasil tersebut membuat posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League tetap tak berubah. The Blues masih menghuni peringkat keempat dengan koleksi 14 poin, unggul empat angka atas Nottingham Forest di tempat kesembilan.

Adapun Manchester United terdampar di tempat ke-14 dengan nilai delapan. MU tercecer hingga hingga enam poin dari Aston Villa yang berada di tempat kelima.

Di sisi lain, Liverpool masih nyaman menghuni puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 18 poin. The Reds unggul satu angka atas Manchester City dan Arsenal yang berada di peringkat dua serta tiga.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 5 Oktober 2024

  • 18:30 WIB - Crystal Palace 0-1 Liverpool
  • 21:00 WIB - Arsenal 3-1 Southampton
  • 21:00 WIB - Brentford 5-3 Wolverhampton
  • 21:00 WIB - Leicester City 1-0 Bournemouth
  • 21:00 WIB - Manchester City 3-2 Fulham
  • 21:00 WIB - West Ham United 4-1 Ipswich Town
  • 23:30 WIB - Everton 0-0 Newcastle United

Minggu, 6 Oktober 2024

  • 20:00 WIB - Aston Villa 0-0 Manchester United
  • 20:00 WIB - Chelsea 1-1 Nottingham Forest
  • 22:30 WIB - Brighton vs Tottenham Hotspur
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait