MU Cuma Petik Satu Angka di Kandang Aston Villa, Erik ten Hag: Kami Main Bagus dan Menguasai Laga

oleh Rizki Hidayat diperbarui 07 Okt 2024, 00:03 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri), memberikan arahan kepada anak asuhnya saat bersua Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Dalam duel itu, MU harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Villa. (AP Photo/Rui Vieira)  

Bola.com, Birmingham - Manchester United dibuat tak berdaya ketika ditahan Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Meski gagal menang, manajer MU, Erik ten Hag, tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit. MU mencatatkan 45,8 persen penguasaan bola, berbanding 54,2 persen yang ditorehkan The Villa.

Advertisement

Selain itu, Manchester United melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Sayangnya sampai duel berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Manchester United pun harus puas bermain imbang 0-0 kontra Aston Villa.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Bagus

Striker Aston Villa, Leon Bailey mendapatkan penjagaan dari bek Manchester United, Diogo Dalot dalam laga Premier League 2024/2025 di Villa Park, Minggu (6/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Erik ten Hag tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya meski gagal meraih kemenangan kontra The Villa. Apalagi, MU memiliki sejumlah peluang bagus yang sayangnya gagal membuahkan gol.

Satu di antara peluang emas Manchester United yang tak mampu masuk ke gawang Aston Villa adalah eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes, pada menit ke-68 yang menerpa mistar gawang.

"Menurut saya penampilan Manchester United sangat bagus. Kami mengendalikan permainan saat bertahan dan menguasai bola," jelas Ten Hag.

"Kami bermain seimbang. Kami menciptakan peluang tetapi tidak banyak. Villa juga tidak menciptakan banyak peluang. Kami bermain seimbang. Kami membentur mistar gawang, mereka juga memblok tembakan," lanjut manajer asal Belanda itu.

 

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Menang

Bek kanan Aston Villa, Matty Cash (kiri) berduel dengan winger Manchester United, Marcus Rashford dalam lanjutan Premier League 2024/2025 di Villa Park, Minggu (6/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Hasil tersebut membuat Manchester United lagi-lagi tak mampu memetik kemenangan. Dalam empat pertandingan sebelumnya, MU hanya meraih tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Tim Setan Merah pun masih terdampar di tempat ke-14 klasemen sementara Premier League dengan nilai delapan. MU tercecer hingga hingga enam poin dari Aston Villa yang berada di peringkat kelima.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait