Waduh! Shin Tae-yong Bilang Maarten Paes Telat Gabung Timnas Indonesia di Bahrain

oleh Hendry Wibowo diperbarui 07 Okt 2024, 07:15 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, melakukan tiga penyelamatan gemilang pada babak pertama kontra Timnas Australia dalam laga kedua putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Hari Minggu (06/10/2024) malam waktu setempat, Timnas Indonesia menjalani latihan perdana sejak tiba di Bahrain.

Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Bahrain pada lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Kamis nanti. 

Advertisement

Latihan kali ini sudah diikuti beberapa pemain yang abroad seperti Thom Haye dan Ivar Jenner. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut pemain abroad lainnya bakal datang hari Senin. 

Namun ia mengkonfirmasi ada satu pemain yang bakal telat gabung Timnas Indonesia yaitu penjaga gawang Maarten Paes

"Dalam hari ini atau besok (Senin) semuanya akan bisa berkumpul, selain Maarten Paes akan terlambat,” kata Shin Tae-yong. 

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tidak Main Bareng FC Dallas

Tidak ada keterangan pasti alasan Maarten Paes telat gabung Timnas Indonesia. Apalagi pantauan Bola.com pada Senin (07/10/2024) pagi WIB, sosoknya tidak main ketika FC Dallas menghadapi Portland di lanjutan MLS. 

Menurut keterangan dari FC Dallas, Maarten Paes mengalami cedera ringan sehingga namanya bahkan menghilang dari bangku cadangan. 

"Penjaga gawang Maarten Paes absen malam ini karena cedera ringan pergelangan tangan," tulis Dallas dalam pernyataannya di media sosial.

Akibat cedera ini, Paes sudah absen bermain pada laga sebelumnya FC Dallas dan sempat dikhawatirkan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia. 

Namun menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, Maarten Paes bisa dimainkan setelah mengalami cedera pergelangan tangan kanan.

 

Berita Terkait