Pagi-Pagi Ambyar, Maarten Paes Bikin Galau Warganet Indonesia, Ada Update Apakah Gerangan ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 07 Okt 2024, 09:09 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, melakukan tiga penyelamatan gemilang pada babak pertama kontra Timnas Australia dalam laga kedua putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Awal pekan yang membuat tegang seluruh penggemar Timnas Indonesia. Tim Merah Putih akan berjuang lagi meneruskan langkah positif di panggung Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada rentang lima hari, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang penuh tantangan, yakni ke markas Bahrain dan China. Namun jangan khawatir, modal pasukan Shin Tae-yong sangat luar biasa, setelah berhasil menahan imbang dua tim raksasa, Arab Saudi serta Australia.

Advertisement

Pada dua pertandingan awal tersebut, nama Maarten Paes menggema. Ia berhasil menjadi benteng terakhir yang teramat tangguh bagi lawan-lawan. Momen di markas Arab Saudi tak akan pernah terlupakan, ketika kiper asal FC Dallas tersebut menahan tendangan penalti musuh.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Cekatan

Meme Marteen Paes Usai Indonesia Vs Australia. (Sumber: X/@FCDallas)

Lalu, ketika bertemu Australia, Paes kembali membuat para pendukung Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersorak gembira. Pria berpostur 191 cm ini sanggup melakukan berbagai penyelamatan gemilang, yang membuat gawang Tim Garuda tak kebobolan.

Senin (7/10/2024) pagi ini, Maarten Paes menjadi bahan perbincangan panas di jagad maya. Latarnya tak lain kondisi kesehatan sang kiper utama Timnas Indonesia tersebut. Maklum, setelah kabar cedera tangan, nama Paes tak ada dalam pertandingan FC Dallas saat melawat ke markas Portland.

Pada pertandingan di Providence Park, yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, posisi kiper utama FC Dallas adalah penjaga gawang senior, Jimmy Maurer (35). Kali terakhir Paes tampil, saat FC Dallas kalah 1-3 dari Orlando City, Minggu (29/9/2024).

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Khawatir

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes tiba di di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) sore untuk mengikuti sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia jelang menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024. (Bola.com/Abdul Aziz)

Situasi ini membuat galau kalangan fans Timnas Indonesia, yang kemudian mengekspresikannya via jalur maya. Sebagian besar unggahan berisi doa agar Paes cepat bugar. Warganet lain mengaku deg-degan jika bukan Paes di bawah mistar.

Ada komentar kocak yang banyak mendapatkan impresi. "Duh, suruh bawa ke Cimande dan Haji Naim biar diurut pergelangannya, agar bisa maen lawan Bahrain," tulis akun @rahmat_firdaus49.

"Tulang punggung timnas kita cedera beneran kah? jadi gak tenang. Btw, semoga cepat pulih bang Paes," cuit akun @lillbbabbyyy. Namun, ada juga yang berkomentar bijak, karena kiper yang lain juga sebenarnya punya kualitas.

Akun @labardzi44' menyatakan, sosok Ernando dan seluruh kiper pilihan Pelatih Shin Tae-yong berstatus persona terbaik saat ini. "Jadi, tak perlu khawatir, karena pelatih sudah pasti menghitung serta punya strategi berbeda," tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Percaya Saja

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes mengikuti sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) sore jelang menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024. (Bola.com/Abdul Aziz)

Tulisan bijak juga datang dari akus @we_crownx. Ia berharap tim pelatih tidak memaksakan Maarte Paes untuk langsung bermain di markas Bahrain, jika memang belum benar-benar sembuh 100 persen.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, Maarten Paes bisa main setelah mengalami cedera pergelangan tangan kanan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi ada satu pemain yang bakal telat bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni Paes.

Hari Minggu (6/10/2024) malam waktu setempat, Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Bahrain. Timnas Indonesia akan menghadapi pasukan Dragan Talajic, Kamis (10/10/2024).

Berita Terkait