Jelang Bahrain Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ternyata Penjualan Tiket Masih Dilakukan Secara Offline

oleh Hery Kurniawan diperbarui 07 Okt 2024, 13:45 WIB
Suporter Timnas Indonesia mengantre untuk masuk ke SUGBK, jelang laga Timnas Indonesia Vs Irak, Kamis (6/6/2024) siang WIB. (Bola.com/Hery Kurniawan)

Bola.com, Manama - Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang krusial tengah pekan ini. Skuad Garuda akan bertandang di markas Timnas Bahrain dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024).

Laga antara Timnas Bahrain melawan Timnas Indonesia itu menarik perhatian masyarakat Indonesia yang saat ini tengah berdomisili di wilayah Timur Tengah.

Advertisement

Untuk pertandingan nanti, suporter Timnas Indonesia mendapatkan jatah 2.000 tiket. Diketahui, Stadion Nasional Bahrain yang akan menjadi arena laga nanti memiliki kapasitas 35.000 penonton.

"Jadi kami mendapatkan jatah 2000 tiket untuk reguler dan 200 VIP," ujar Ilham Jamaluddin selaku ketua dari Garuda Bahrain kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Masih Tersedia

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam laga kontra Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ilham Jamaluddin menyebut saat ini masih tersisa sekitar 500 tiket. WNI yang ada di wilayah Timur Tengah masih bisa melakukan pembelian tiket.

Sebab, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) masih melakukan penjualan tike pertandingan Timnas Bahrain Vs Timnas Indonesia hingga Rabu (9/10/2024).

"Sejauh ini sudah menjual 1500 untuk reguler dan VIP. dari BFA masih dibuka sampai 9 Oktober, kalau WNI mau beli langsung ke BFA," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Offline

Suporter Timnas Indonesia saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ilham Jamaluddin mengungkapkan hal yang menarik. Pria asal Makassar itu menyebut BFA masih melakukan cara lama dalam penjualan tiket.

Untuk tiket pertandingan Timnas Bahrain Vs Timnas Indonesia, BFA menjual secara offline di kantor mereka.

"Sistem penjualan tiket di sini dilakukan secara offline, kemarin sempat dikoordinir sama kam. Teman-teman dari luar Bahrain beli lewat kami. Di kami, penjualannya masih ditutup, tapi jika masih ada yang mau beli langsung ke kantor BFA," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Jay Idzes (Venezia), Wahyu Prasetyo (Malut United).

Tengah: Thom Haye (Almere City), Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija).

Depan: Malik Risaldi (Persebaya), Dimas Drajad (Persib), Rafael Struick (Brisbane Roar), Hokky Caraka (PSS), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

 

Berita Terkait