7 Pemain Paling Lambat di Liga Inggris: Walah, MU Nyumbang 3 Wakil

oleh Choki Sihotang diperbarui 07 Okt 2024, 15:15 WIB
Manchester United sedang berusaha membangun kembali tim dengan merekrut pemain muda berbakat. Casemiro sepertinya tidak masuk dalam rencana jangka panjang mereka. Pemain Brasil 32 tahun itu kesulitan menunjukkan performa terbaiknya pada musim lalu. Ia kabarnya diminati oleh sejumlah klub Liga Pro Saudi. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali menenggak pil pahit saat bertandang ke Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (5/10/2024).

Di kandang Everton tersebut, Setan Merah hanya bisa membawa sebiji poin setelah bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah.

Advertisement

Dalam dua laga lainnya, Red Devils juga mengecewakan. Pada laga terakhir mereka kalah tiga gol tanpa balas saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford setelah bermain  0-0 kontra Crystal Palace.

Rentetan hasil mengecewakan itu membuat MU tak beranjak dari posisi ke-14 klasemen sementara dengan tabungan delapan poin.

Hasil minor tersebut juga membuat posisi pelatih Erik ten Hag semakin terancam. Isu pemecatan kian masif menerpa juru taktik berpaspor Belanda.

Terkini, di ranah lain, tiga pemain Manchester United masuk dalam daftar pemain Premier League paling lambat di EA FC 25.

Apa pun yang dilakukan pemain setiap tahun, kecepatan dan kelincahan akan selalu menjadi bagian terpenting dari EA FC/FIFA.

Lantas, selain tiga pemain Manchester United (MU), siapa lagi pemain lambat di Liga Inggris menurut EA FC 25?

 

2 dari 8 halaman

1. Jamaal Lascelles

Bek Manchester United Harry Maguire (kiri) berduel dengan pemain Newcastle United Jamaal Lascelles pada pertandingan Liga Inggris 2023/2024 di St James Park hari Minggu (03/12/2023) dini hari WIB. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Lascelles adalah kapten klub Newcastle tetapi belum bermain untuk klub tersebut pada musim 2024/205 karena cedera.

Pemain berusia 30 tahun ini memiliki peringkat kecepatan 40 di FC25, yang berarti Lascelles akan menjadi kandidat utama untuk dijual bagi pengguna mana pun yang bermain sebagai Newcastle di Career Mode.

 

3 dari 8 halaman

2. Casemiro

Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Casemiro tidak hanya diturunkan dari peringkat 89 menjadi 84, tetapi statistiknya dalam permainan juga mengalami penurunan drastis tahun ini.

Setelah tahun yang buruk bersama Manchester United, ia kehilangan kecepatan 25 dan kini memiliki peringkat kecepatan 38 dalam permainan tahun ini. Anda harus mengatakan bahwa itu sangat realistis.

 

4 dari 8 halaman

3. Harry Maguire

Jelang akhir pertandingan, aksi Harry Maguire berhasil membobol pertahanan FC Porto pada menit ke-90+1. Gol Harry Maguire menjadi penyeimbang sekaligus menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Maguire yang banyak dikritik masih terbukti berguna bagi Manchester United, seperti yang ditunjukkan oleh gol penyeimbangnya di menit-menit terakhir melawan Porto pada Oktober 2024. Namun, bek tersebut tidak pernah dikenal karena kecepatannya bahkan selama masa jayanya.

FC25 telah memberi bek Inggris tersebut peringkat kecepatan 37, turun sembilan dari pertandingan tahun lalu. Namun, fisiknya yang 82 dan peringkat keseluruhan 80 berarti ia tidak sepenuhnya tidak berguna.

 

5 dari 8 halaman

4. Willy Boly

Sedangkan Nottingham Forest sempat membalas lewat Willy Boly dan Callum Hudson-Odoi. (Martin Rickett/PA via AP)

Pemain bertahan Nottingham Forest yang semi-reguler, Boly, kini berusia 33 tahun dan peringkat kecepatannya turun dari 55 menjadi 34 di FC25.

Pemain internasional Pantai Gading itu seharusnya menjadi agen bebas transfer pada akhir musim lalu, tetapi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Fortest. Ia mengaku senang bertahan di City Ground.

"Saya sangat senang memperpanjang masa tinggal saya di klub ini dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang dapat kami capai musim depan," kata Boly.

"Dukungan dari para penggemar sangat luar biasa dan saya tidak sabar untuk terus bermain di hadapan mereka."

"Willy telah menjadi pemain penting bagi tim kami, di dalam dan luar lapangan," kata kepala staf sepak bola Ross Wilson.

"Ia adalah sosok yang populer di sekitar tempat latihan dan kami semua senang bahwa waktunya di Nottingham akan terus berlanjut."

 

 

6 dari 8 halaman

5. Craig Dawson

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) berebut bola dengan pemain Wolverhampton, Craig Dawson pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 di Molineux Stadium, Sabtu (04/02/2023). Liverpool kalah dengan skor 0-3 dari Wolves. (AP via PA/Tim Goode)

Dawson adalah bek paling berpengalaman dalam skuad Wolves. Namun, Dawson yang punya rating 77 ini tidak pernah menjadi pemain yang cepat dan memiliki rating kecepatan 34 di FC25.

Pemain berusia 34 tahun ini dijuluki Ballon D'awson selama masa-masanya di West Ham. Namun, kini performanya tidak secemerlang itu. 

 

7 dari 8 halaman

6. Jonny Evans

Jonny Evans menjadi bagian Leicester City sejak awal musim 2018/2019 saat didatangkan dari West Bromwich Albion dengan nilai transfer 4 juta euro. Setelah lima musim, The Foxes terdegradasi dari Premier League pada akhir musim 2022/2023, sang pemain pun memilih hengkang secara gratis ke klub lamanya, Manchester United sebagai salah satu wakil Inggris di Liga Champions musim 2023/2024. (AFP/Andy Buchanan)

Manchester United merekrut pemain berpengalaman saat membawa Evans kembali ke Old Trafford tahun lalu.

Pemain berusia 36 tahun itu telah menghabiskan hampir seluruh kariernya di Liga Inggris dan masih berprestasi bagi MU hingga hari ini.

Namun, peringkat kecepatannya sebesar 33 di FC25. Berarti, ia akan menjadi salah satu pemain yang harus disingkirkan secara perlahan jika tantangan mengembalikan MU ke posisi puncak menarik bagi Anda.

 

 

8 dari 8 halaman

7. Jannik Vestergaard

Timothy Castagne dari Leicester dan Jannik Vestergaard dari Southampton rebutan bola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Jumat, 30 April 2021. (Neil Hall / Pool via AP )

Penghargaan untuk pemain paling lambat di Liga Inggris menurut FC25 diberikan kepada Vestergaard, yang memiliki peringkat kecepatan 32.

Bek Leicester dan Denmark itu bermain dalam dua pertandingan pertama The Foxes di Liga Inggris, tetapi tidak bermain di kompetisi mana pun sejak itu.

Setiap pemain FC25 yang lebih menyukai mobilitas di lini belakang mereka mungkin akan disarankan untuk mencari pemain lain.

Sumber: Planet Football

Berita Terkait