Pesan Penuh Semangat Bang Jay Idzes Begitu Mendarat di Bahrain: Sampai Jumpa di Stadion!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 07 Okt 2024, 16:45 WIB
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes menguasai bola saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Manama - Sebagian besar skuad Timnas Indonesia sudah berada di Bahrain. Beberapa nama lainnya menyusul untuk mendarat di negara Timur Tengah tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Timnas Bahrain dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Advertisement

Pemain terbaru yang tiba di Bahrain adalah Jay Idzes. Pemain belakang berusia 24 tahun itu terbang langsung dari Italia.

Begitu mendarat di Bahrain, Jay Idzes pun langsung menyampaikan pesan semangat. Idzes mengundang pendukung setia Timnas Indonesia untuk memadati Stadion Nasional Bahrain.

"Hai guys, saya baru mendarat di Bahrain, saya harap bisa melihat kalian semua di stadion. Kami membutuhkan dukungan kalian," ujar Jay Idzes di akun Instagram resmi KBRI Manama, indonesiainmanama.

2 dari 4 halaman

Modal Buruk

Jay Idzes beraksi bersama Venezia saat bertamu ke markas Hellas Verona dalam lanjutan Serie A 2024/2025, Sabtu (5/10/2024). (Instagram/jayidzes)

Jay Idzes membawa modal buruk menuju Bahrain. Pemain satu ini baru saja menelan kekalahan bersama Venezia di Serie A akhir pekan lalu.

Diketahui ,Venezia kalah 1-2 di akhir pekan lalu. Padahal, tim asuhan Eusebio Di Francesco sempat unggul lebih dulu.

Sebagai tim promosi, Venezia pun tampil kurang baik. Mereka masih terjebak di zona degradasi klasemen sementara.

3 dari 4 halaman

Berbagai Penjuru Dunia

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes beraksi saat Venezia bertandang ke markas AC Milan dalam laga Serie A 2024/2025, Minggu (15/9/2024). (Instagram/jayidzes)

Saat ini skuad Timnas Indonesia memang berisi pemain dari berbagai penjuru dunia. Mereka yang bermain di BRI Liga 1 tetap mendominasi.

Namun, jumlah pemain yang berlaga di luar negeri semakin banyak. Mereka tersebar di Eropa mulai dari Inggris, Belanda, Italia, dan Belgia.

Ada pula pemain yang mantap berkarier di Asia seperti Jordi Amat dan Asnawi Mangkualam. Ada pula pemain  yang berkarier di MLS, Amerika Serikat seperti Maarten Paes.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Para pemain starting XI Timnas Indonesia berdoa sebelum dimulainya pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Jay Idzes (Venezia), Wahyu Prasetyo (Malut United).

Tengah: Thom Haye (Almere City), Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija).

Depan: Malik Risaldi (Persebaya), Dimas Drajad (Persib), Rafael Struick (Brisbane Roar), Hokky Caraka (PSS), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

 

 

Berita Terkait