Liga Inggris: Cedera Alisson Merupakan Pukulan Telak untuk Liverpool

oleh Rizki Hidayat diperbarui 07 Okt 2024, 21:45 WIB
Alisson Becker mengalami cedera saat Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace pada laga pekan ketujuh Premier League di Selhurst Park, London, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengalami cedera dan bakal absen membela timnya. Manajer Arne Slot menyebut cedera Alisson merupakan pukulan telak bagi The Reds.

Skuad Si Merah baru saja berduel lawan Crystal Palace di Selhurst Park pada laga pekan ke-7 Premier League 2024/2025 pada Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Saat itu, Liverpool berhasil pulang dengan skor tipis 0-1.

Advertisement

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar dengan cederanya kiper nomor satu mereka yakni Alisson. Pria asal Brasil itu mengalami masalah di paha kanannya pada babak kedua.

Alisson Becker merasakan cederanya saat menendang bola hasil operan Ibrahima Konate. Eks kiper AS Roma tersebut kemudian digantikan penjaga gawang cadangan Liverpool, Vitezlav Jaros, pada menit ke-79.

 

2 dari 4 halaman

Pukulan Telak Bagi Liverpool

Manajer Liverpool, Arne Slot. (AP Photo/Ian Walton)

Liverpool dikenal memiliki pertahanan yang solid. Hal tersebut tak lepas dari ketangguhan seorang Alisson Becker.

Dia jago dalam menahan tembakan-tembakan lawan. Alisson juga sering menggagalkan peluang emas penyerang musuh dalam situasi satu lawan satu.

Arne Slot mengaku Alisson termasuk kiper terbaik di dunia. Jadi dia mengatakan cederanya sang kiper jelas merupakan pukulan telak bagi Liverpool.

"Alisson jelas merupakan kiper nomor 1 kami, kiper terbaik di dunia. Jadi cedera merupakan pukulan bagi dirinya dan tim," kata Slot seperti dilansir ESPN.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti yang Bagus

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher melakukan selebrasi setelah melakukan penyelamatan pada laga final Carabao Cup 2023/2024 melawan Chelsea di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (25/02/2024). Pertandingan dimenangkan The Reds melalui gol semata wayang Virgil Van Dijk. (AFP/Adrian Dennis)

Namun Arne Slot juga mengaku beruntung. Sebab saat Alisson Becker cedera, Liverpool punya pengganti yang hebat dalam diri Caoimhin Kelleher.

Kelleher juga tak kalah hebat dibanding Alisson. Dia sudah sering membuktikan kualitasnya saat dipercaya bermain sebagai starter.

"Kami memiliki opsi kedua yang sudah bagus. Caoimhin telah menunjukkannya, itulah sebabnya Caoimhín menjadi kiper nomor 2 dan terakhir kali Alisson cedera, saya memainkan Caoimhin," ujarnya.

"Diaa bermain dengan sangat baik," sambung Slot.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 07/10/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait