Suntikan Semangat untuk Liverpool: Virgil van Dijk Ungkap Keinginan Berkarier Lebih Lama di Anfield

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 08 Okt 2024, 05:15 WIB
Gelandang Liverpool Ryan Gravenberch (depan) berselebrasi dengan Virgil van Dijk setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham pada pertandingan pekan ke-34 Premier League 2023/2024 di Craven Cottage, Minggu (21/04/2024) malam WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dalam kondisi yang bagus pada awal musim Premier League 2024/2025. Kini dalam situasi semua hal positif bagi The Reds, sebuah kabar menyenangkan datang. Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, berharap bisa bertahan lebih lama di Anfield, di mana kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Liverpool memasuki jeda internasional Oktober 2024 dengan berada di posisi teratas dalam klasemen Premier League usai menang tipis 1-0 atas Crystal Palace pada Sabtu (5/10/2024). Tim asuhan Arne Slot itu pun pulang dengan membawa tiga poin.

Advertisement

Sejak Arne Slot mengambil alih kursi kepelatihan Liverpool pada musim panas lalu, Liverpool berhasil meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi, termasuk enam kemenangan dari tujuh pertandingan di Premier League.

Performa yang impresif membuat banyak penggemar optimistis akan peluang Liverpool untuk bersaing merebut gelar juara pada musim ini.

Namun, tantangan besar menanti Liverpool di depan. Dalam beberapa pekan ke depan, The Reds menghadapi rangkaian pertandingan yang sulit, termasuk melawan Arsenal, Brighton, Man City, dan Tottenham Hotspur.

Pertandingan-pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi kemampuan tim dalam mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Namun, saat ini, di tengah performa Liverpool yang apik, kabar baik datang dari sang kapten, Virgil van Dijk. Apakah itu?

 
 
2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk Ingin Bertahan

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan bek The Reds, Virgil van Dijk, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Liverpool menang 2-0 dalam laga ini. (Paul ELLIS / AFP)

Menurut laporan dari Football Insider, Virgil van Dijk memperlihatkan niat untuk tetap bertahan di Anfield setelah kontrak berakhir pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung bersama Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dan telah membuat lebih dari 275 penampilan untuk klub, meraih delapan trofi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Dalam beberapa bulan ke depan, Virgil van Dijk bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub luar negeri. Tepatnya pada Januari 2025. Namun, Liverpool bertekad memastikan bek tengah andalan mereka tetap di Anfield pada musim depan.

Laporan juga menyebutkan bahwa Virgil van Dijk juga tertarik untuk mencapai kesepakatan yang akan membuatnya bertahan di klub.

3 dari 4 halaman

Keberadaan Arne Slot Jadi Pertimbangan

Arne Slot. (AP Photo/Ian Walton)

Virgil van Dijk mengungkapkan ketertarikan dan kekagumannya terhadap gaya kepemimpinan Arne Slot yang memimpin Liverpool mulai musim ini.

Dengan kombinasi antara performa tim yang solid dan keinginan pemain kunci seperti Van Dijk untuk tetap bertahan, The Reds memiliki harapan besar untuk meraih kesuksesan pada sisa musim ini.

Dengan semua ini, Liverpool kini menantikan jeda internasional dengan kepercayaan diri yang tinggi, berharap melanjutkan momentum positif mereka saat kembali ke lapangan.

Semua mata kini tertuju dengan bagaimana mereka akan menghadapi tantangan mendatang dan apakah Virgil van Dijk akan mengikat masa depannya dengan klub yang telah membesarkan namanya.

Sumber: Shoot

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait