Cristiano Ronaldo Minta Al Nassr Siapkan Dana Besar untuk Boyong Kevin de Bruyne dari Man City

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 08 Okt 2024, 05:45 WIB
Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo. (Fayez NURELDINE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sudah meminta manajemen klub Arab Saudi yang dibelanya saat ini, Al Nassr, untuk membuat tawaran yang tidak bisa ditolak oleh Kevin De Bruyne.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United (MU) itu merupakan pengagum berat gelandang Man City asal Belgia yang kontraknya di Etihad pada berakhir pada musim panas tahun depan.

Advertisement

Kevin De Bruyne telah menghabiskan 9,5 tahun di Etihad Stadium setelah pindah dari Wolfsburg. Selama itu pula, Kevin De Bruyne berkembang menjadi salah satu gelandang serang terbaik dunia.

Ia telah meraih banyak trofi juara bersama Man City, termasuk enam gelar Premier League, satu trofi Liga Champions, dua trofi Piala FA, dan lima trofi Carabao Cup.

Dengan 103 gol dan 171 assist dalam 388 penampilan untuk Man City di semua kompetisi, Kevin de Bruyne dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di klub.

Namun, jelang satu dekade berada di Man City, masa depan Kevin De Bruyne malah menjadi tidak pasti, terutama karena kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan ketika usianya genap berusia 34 tahun.

Cristiano Ronaldo menyampaikan permohonan pribadi kepada petinggi Al Nassr untuk mencoba mendatangkan Kevin De Bruyne ke Arab Saudi, seperti yang dikabarkan oleh The Sun.

2 dari 3 halaman

Segala Cara demi Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne kesulitan mendapatkan performa terbaiknya bersama Manchester City akibat cedera. Ia hanya mencetak 5 gol dan 1 assist musim ini. Hal tersebut diduga menjadi faktor utama penurunan nilai pasarnya, yaitu sebesar 10 juta euro atau 161 miliar rupiah. (AFP/Laurence Griffiths)

Cristiano Ronaldo ingin Al Nassr melakukan segala cara untuk mendapatkan Kevin De Bruyne dan menekankan betapa besar dampak yang dapat dihasilkan dengan kedatangan pemain tersebut di Liga Arab Saudi.

Katanya agen dari Kevin De Bruyne telah dikontak diam-diam pada tahun lalu, meskipun sang playmaker merasa sangat bahagia di Manchester dan tidak pernah memperlihatkan keinginan untuk pergi.

Namun, The Sun juga mencatat Kevin de Bruyne mungkin sulit menolak angka-angka fantastis yang ditawarkan. Saat ini, Kevin De Bruyne sedang dalam kondisi cedera, tetapi manajemen Man City berencana untuk bicara dengan sang pemain asal Belgia itu ketika waktunya tepat.

3 dari 3 halaman

Tawaran Gaji yang Besar

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat menghadapi Burnley pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (31/1/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Man City menyadari tidak mungkin bisa menawarkan gaji yang mendekati apa yang ditawarkan Al Nassr, yang dikabarkan siap membayar 1 juta pound per pekan plus biaya sebesar 50 juta pound di awal.

Satu yang pasti, tidak akan mudah bagi Al Nassr untuk mendapatkan Kevin De Bruyne. Sang pemain hingga musim panas lalu benar-benar tidak memperlihatkan keinginan untuk pergi meski kontraknya berakhir.

"Jujur, saya belum bicara dengan siapa pun. Ada banyak kabar dan berita, saya tidak pernah terganggu oleh siapa pun atau bicara dengan siapa pun," ujar De Bruyne.

Dengan ketidakpastian yang mengelilingi masa depan De Bruyne dan tawaran menggiurkan dari Al-Nassr, semua mata kini tertuju pada keputusan yang akan diambil oleh pemain berusia 33 tahun tersebut.

Apakah ia akan tetap setia kepada Manchester City atau menjelajahi peluang baru di Liga Pro Saudi? Hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan ini.

Sumber: Manchester Evening News

Berita Terkait