5 Pemain di Daftar Top Scorer Liga Arab Saudi Saat Ini: Penuh Bintang, Termasuk Cristiano Ronaldo

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Okt 2024, 11:30 WIB
Pada laga tersebut, Al-Nassr harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Lima pemain di daftar top scorer sementara Liga Arab Saudi saat ini. Bukan rahasia lagi bila Saudi Pro League memang diisi pemain bintang level dunia. 

Namun yang menarik pada Liga Arab Saudi 2024/2025 diprediksi persaingan menarik bukan hanya soal siapa peraih titel juara. 

Advertisement

Tapi juga soal saling sikut predikat top scorer. Hal ini terlihat pada awal musim ini atau saat Saudi Pro League sudah memainkan enam pertandingan. 

Ya deretan pemain bintang Liga Arab Saudi langsung unjuk gigi dalam hal mencetak gol. Bahkan persaingan top scorer sudah panas sejak awal. 

Pada artikel ini, Bola.com coba merangkum daftar lima pemain Liga Arab Saudi yang saat ini berstatus pencetak gol terbanyak.

Ada Cristiano Ronaldo lho, yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

 

 

2 dari 6 halaman

5. Talisca - 3 gol

Anderson Talisca merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Al Duhail saat Al Nassr menang 3-2 dalam lanjutan Liga Champions Asia 2023/2024, Rabu (8/112023) dini hari WIB. (Dok. Twitter/Al Nassr)

Dikenal luas karena kemampuannya dalam menciptakan peluang, Talisca secara teratur menghasilkan gol untuk Al-Nassr.

Sejak tiba di Arab Saudi pada tahun 2021, pemain asal Brasil ini telah mencetak 72 gol dalam 101 penampilan.

Dia mencetak lebih dari 15 gol di liga dalam tiga musim penuhnya bersama Al-Nassr dan tentunya kita semua tidak akan terkejut jika dia mampu melakukan hal yang sama kali ini.

3 dari 6 halaman

4. Cristiano Ronaldo – 5 gol

Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo. (Fayez NURELDINE / AFP)

Dengan 35 gol liga musim lalu, Cristiano Ronaldo sukses memenangkan Sepatu Emas Liga Arab Saudi dengan sangat dominan.

Namun, sepertinya dia harus bekerja keras musim ini. Meskipun pemain berusia 39 tahun ini telah memulai musim baru dengan baik dengan lima gol dari enam pertandingan, ia telah tertinggal lima gol dalam perebutan Sepatu Emas tahun ini.

Sejak bergabung dengan Al-Nassr, Ronaldo telah mencetak rata-rata satu gol setiap 96,8 menit dan ia tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak di liga pada akhir musim.

4 dari 6 halaman

3. Houssem Aouar - 5 gol

Houssem Aouar saat masih memperkuat AS Roma. (LaPresse via AP Photo/Paola Garbuio)

Secara mengesankan, Aouar saat ini mencetak gol dengan jumlah yang lebih banyak daripada Ronaldo.

Meskipun sepertinya tidak mungkin ia akan dapat mempertahankan sampai akhir musim, namun tetap saja hal tersebut sangat mengesankan.

Saat ini dengan rata-rata 0.86 gol per pertandingan, mantan bintang Lyon ini memulai awal yang baik bersama Al-Ittihad.

5 dari 6 halaman

2. Karim Benzema - 7 gol

Karim Benzema secara resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad. Pengumuman itu disampaikan Al Ittihad via akun media sosial Twitter. (AFP/Liga Pro Saudi/jorge ferrari)

Data statistik memperlihatkan dengan baik bahwa Karim Benzema tidak memiliki musim debut yang mudah di Liga Arab Saudi.

Namun ia kini terlihat mulai kembali ke jalur yang tepat. Meskipun merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di liga tahun lalu, pemain berusia 36 tahun ini hanya mampu mencetak sembilan gol di liga.

Sekarang ia mencetak tujuh gol yang artinya hanya berselisih dua gol saja dari pencapaian musim lalu. 

 

6 dari 6 halaman

1. Aleksandar Mitrovic - 10 gol

Baru didatangkan Al Hilal dari Fulham pada awal musim 2023/2024 dengan nilai transfer 52,6 juta euro, Aleksandar Mitrovic langsung menjadi andalan di posisi striker. Pemain asal Serbia ini telah tampil dalam 19 laga Al Hilal di Saudi Pro League 2023/2024 dengan torehan 19 gol dan 5 assist. (AFP/Fayez Nureldine)

Mantan bintang Fulham ini saat ini memiliki rata-rata 1,67 gol per 90 pertandingan.

Jika ia mampu mempertahankan statistik moncer tersebut antara sekarang dan akhir musim, ia akan mengakhiri musim ini dengan 56 gol yang akan mencatat rekor gol di Liga Arab Saudi.

Dia berhasil mencetak 28 gol liga musim lalu untuk membantu Al-Hilal memenangkan gelar juara dan dia terlihat lebih produktif kali ini.

Berita Terkait