Timnas Indonesia Sedang Riang Gembira Jelang Lawan Bahrain: Harus Tampil All Out demi Minimal Seri

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 08 Okt 2024, 11:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bahrain - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, membagikan kondisi terbaru Jay Idzes dkk. untuk melawan Timnas Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Advertisement

Tim berjulukan Garuda itu tiba di Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dan baru menjalani latihan keduanya di Hamad Town Youth and Sports Ground, Hamad Town, pada Senin (7/10/2024) malam waktu setempat.

Timnas Indonesia memanggil 27 pemain untuk menghadapi Bahrain, dan juga Timnas China, namun masih menunggu kedatangan kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS), Maarten Paes.

2 dari 4 halaman

Menunggu Maarten Paes

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Alhamdulillah, kalau secara keseluruhan, kondisi tim sangat baik. Ini juga boleh dikatakan sebagai latihan kedua Timnas Indonesia," ujar Sumardji dalam keterangan yang dibagikan kepada Bola.com.

"Tetapi latihan ini yang hampir lengkap karena 26 pemain yang hadir di Timnas Indonesia. Kalau latihan sebelumnya baru 15 pemain," jelas Sumardji.

Maarten Paes dijadwalkan tiba di Bahrain pada Selasa (8/10/2024) sore waktu setempat dan bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai cedera pergelangan tangannya.

3 dari 4 halaman

Incar Poin

"Kondisi riang dan gembira. Alhamdulillah tidak ada yang cedera. Semua bisa ditangani oleh tim dokter dan fisioterapis PSSI dengan baik," imbuh Sumardji.

Sumardji mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia yang ditargetkan minimal meraih hasil imbang kontra Bahrain.

"Support Ketua PSSI kepada kami sangat luar biasa sehingga harapannya Timnas Indonesia bisa tampil all out dan meraih poin," ucap Sumardji.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait