Gary Neville Beberkan Alasan Manajemen MU Tidak Akan Pecat Erik Ten Hag Musim Ini

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Okt 2024, 13:00 WIB
Garry Neville. (EPA)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Gary Neville punya analisis menarik terkait nasib Erik Ten Hag. Saat ini skuad berjulukan Setan Merah sedang menjadi sorotan. 

Pasalnya pada lima pertandingan terakhir, MU tidak pernah merasakan kemenangan. Namun Gary Neville menyebut Erik Ten Hag tidak akan dipecat pada musim ini. 

Advertisement

Dia berpendapat manajemen MU pilih jalur aman. Karena beberapa nama di kursi manajemen bahkan baru menjabat. Sehingga tidak ideal buat MU memecat Erik Ten Hag saat ini. 

"Manajemen MU pasti tidak akan mau melakukan apapun musim ini. Tidak ada klub yang ingin memecat seorang pelatih di tengah musim," buka Gary Neville. 

"Ini bukan hanya refleksi bagi sang manajer, namun juga bagi manajemen. Pihak INEOS baru masuk ke klub dalam beberapa bulan terakhir dalam hal mengambil alih kendali sektor sepak bola."

"Lalu Dan Ashworth serta Omar Berrada baru masuk selama beberapa bulan, Anda tidak bisa melimpahkan kesalahan kepada mereka," tambahnya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Waktu Panjang

Gary Neville turut mengatakan nama-nama baru di manajemen MU saat ini butuh waktu lama untuk bisa melakukan sesuatu yang besar di klub. 

"Mereka akan membutuhkan dua atau tiga tahun untuk menyelesaikannya. Namun klub telah membuat keputusan untuk mempertahankan Ten Hag pada musim panas lalu," kata Gary Neville. 

"Jadi mereka tidak akan mengubah keputusan tersebut dalam enam atau tujuh pertandingan pertama. Mereka hanya bisa berharap sesuatu terjadi dalam beberapa pekan ke depan." 

"Mungkin melalui pengaturan ulang, waktu berpikir, dan perencanaan,” tambahnya.

Usai pertandingan kontra Aston Villa, Erik Ten Hag memang memastikan dirinya masih dipercaya manajemen klub MU untuk terus melatih tim. 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait