Wayne Rooney soal Performa Buruk MU: Dukung Erik Ten Hag, Salahkan Pemain

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Okt 2024, 11:45 WIB
Marcus Rashford ditarik keluar manajer Manchester United, Erik ten Hag, saat bersua Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Dalam duel itu kedua tim bermain imbang 0-0. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney, secara terbuka memberikan dukungan penuh untuk Manajer Setan Merah Erik Ten Hag yang kini tengah menghadapi tekanan berat. 

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Rooney mengakui ini  awal musim yang mengecewakan bagi MU. 

Advertisement

Tercatat MU kini hanya mampu raih dua dari tujuh pertandingan di Premier League musim ini, sebuah catatan yang memberi tekanan besar bagi Erik Ten Hag.

Menariknya mantan striker Timnas Inggris ini tidak menyalakan Ten Hag seperti kebanyakan orang. Rooney lebih menyoroti masalah utama MU terletak pada para pemain yang bermain jauh dari ekspektasi.

“Pemain harus tampil lebih baik,” tegas Rooney dalam wawancara dengan Sky Sports. Ia menambahkan bahwa situasi ini tentu sangat sulit, mengingat fans MU memiliki ekspektasi tinggi di setiap musimnya.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pendapat Wayne Rooney

Erik Ten Hag memang tengah berada di bawah tekanan yang sangat besar. Setelah hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan Premier League, posisi pelatih asal Belanda itu mulai dipertanyakan.

Namun, Rooney meyakini bahwa memecat Ten Hag bukanlah solusi yang tepat. "Saya berharap dia bisa membalikkan keadaan, terlalu sering melihat manajer dipecat dan klub harus memulai kembali dari awal," ujar Wayne Rooney.

"Itu tentu saja tergantung pada pemilik klub sepak bola untuk mempertimbangkannya." Tambah Striker yang pernah mencetak 253 gol dalam 559 penampilan untuk United.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Yakin

Rooney juga menekankan bahwa Erik ten Hag adalah seorang manajer yang mumpuni. Ia tahu jika situasi saat ini memang berat bagi Ten Hag, namun ia tetap yakin sang pelatih mampu kembali ke jalur yang tepat.

"Saya tahu Erik Ten Hag sudah lakukan semua yang dia bisa untuk memperbaiki hal itu. Para pemain, dan saya sudah mengatakannya musim lalu, harus lakukan lebih baik dari yang mereka buat saat ini." Kata Wayne Rooney.

"Dia telah memenangkan trofi di mana pun berada dan pernah angkat trofi di Manchester United juga." Tutup pria yang kini melatih Plymouth tersebut.

"Saya yakin semua orang di klub tahu bahwa mereka harus memperbaiki hal itu," Tutup pria yang kini melatih Plymouth tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Saran untuk Erik ten Hag

Ekspresi kecewa pemain Manchester United, Christian Eriksen (kiri) dan Bruno Fernandes pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (06/10/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Dengan posisi MU yang kini terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara, Rooney menyadari isu pemecatan akan terus membayangi Ten Hag di Old Trafford. 

Ketika ditanya apakah ia memiliki saran untuk Ten Hag, Rooney dengan bijak menjawab, "Bukan hak saya untuk memberikan saran kepada Erik Ten Hag. Dia adalah manajer Manchester United yang sangat berpengalaman."

"Ketika Anda mengalami masa-masa sulit, yang terpenting tetap berjuang, bekerja keras, dan mencoba lakukan hal-hal dengan benar." Tutur Wayne Rooney kepada Sky Sports.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait