Liga Spanyol: Robert Lewandowski Bocorkan Kapan Debut Rekan Senegaranya Wojciech Szczesny Bersama Barcelona

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Okt 2024, 14:00 WIB
Wojciech Szczesny saat memperkuat Timnas Polandia. (Odd ANDERSEN / AFP)

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski, striker andalan Barcelona, membeberkan kabar gembira terkait rekrutan anyar Barcelona, Wojciech Szczesny. 

Striker Timnas Polandia itu mengungkapkan jika Szczesny, rekan senegaranya, hanya perlu waktu dua minggu persiapan untuk siap beraksi di bawah mistar gawang raksasa Catalan tersebut. 

Advertisement

Kembalinya Szczesny ke dunia sepak bola memang mengejutkan banyak fans, terlebih Cules sebagai julukan fans Barcelona.

Sebelumnya kiper asal Polandia itu memutuskan pensiun sementara, namun kiper yang pernah membela AS Roma, Arsenal dan Juventus ini memilih kembali bermain setelah direkrut oleh Barcelona.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor kemungkinan kembalinya Szczesny ke lapangan memang semakin santer terdengar.

 

2 dari 4 halaman

Bicara dengan Lewandowski

Szczesny sebelumnya memutuskan pensiun dari sepak bola, bergabungnya ke Barcelona mengakhiri spekulasi serta menyita banyak perhatian.

Robert Lewandowski mengkonfirmasi bahwa Szczesny telah berbicara kepadanya sebelum bergabung ke Blaugrana.

"Sebelum Wojciech berpisah dengan Juventus, dia mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya pilihan untuk terus bermain adalah FC Barcelona," kata Lewandowski kepada wartawan.

3 dari 4 halaman

Cepat Adaptasi

Szczesny tumbuh di akademi Arsenal dan mencatatkan 181 penampilan bagi The Gunners dengan sumbangan dua Piala FA dan satu Community Shield. (JACK GUEZ / AFP)

Lewandowski meyakini bahwa Szczesny akan dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru di Barcelona. Striker Timnas Polandia itu juga memberikan bocoran kondisi kondisi fisik Szczesny terkini.

"Ketika ada pemain baru yang bergabung, selalu ada penyesuaian, terutama untuk memahami dinamika ruang ganti. Namun, dengan pengalamannya, saya yakin ia akan cepat beradaptasi," ucap Lewandowski.

"Dia tidak kehilangan arah selama pensiun sementara, sebaliknya, dia mendapatkan kesegaran, dan dua minggu berlatih dengan tenang di klub akan cukup baginya. Saya yakin dia akan banyak membantu tim ini," lanjut eks striker Bayern Munchen itu.

 

4 dari 4 halaman

Menambah Persaingan

Saat ini, Inaki Pena dipercaya untuk menjaga gawang Blaugrana menyusul cedera yang dialami Marc-Andre ter Stegen. Namun, kehadiran Szczesny, Pena harus siap bersaing untuk mempertahankan posisinya.

Szczesny sendiri dikenal sebagai salah satu kiper hebat di Eropa. Jam terbangnya selama membela Arsenal dan Juventus membuat Szczesny digadang-gadang berguna untuk menjadi andalan di tim sebesar Barcelona. 

Selama di dunia sepak bola Wojciech Szczesny telah bermain sebanyak 548 laga dan mengemas 210 nirbobol disepanjang kariernya di klub.

Lebih heroik lagi kiper Timnas Polandia tersebut mendapat penghargaan Footballer of the Year Polandia tahun 2022.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Berita Terkait