Liga Inggris: Lanjutkan! Satgas Regenerasi MU Tetapkan Erik ten Hag Bertahan di Old Trafford

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 08 Okt 2024, 19:25 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag masih akan menjadi manajer Manchester United (MU). Hal ini disepakati setelah manajemen klub melakukan pertemuan pada Senin (7/10/2024) malam waktu setempat.

Sir Jim Ratcliffe dan Joel Glazer, kepala eksekutif Omar Berrada, kepala olahraga Ineos Sir Dave Brailsford dan Gary Neville, yang tergabung di Satuan Tugas Regenerasi Old Trafford, semuanya hadir pada pertemuan tersebut.

Advertisement

Sementara itu, kecuali Neville, ditambah direktur olahraga Dan Ashworth dan direktur teknis Jason Wilcox, juga akan menghadiri pertemuan komite eksekutif di London hari ini.

Semua rangkaian pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menentukan nasib Erik ten Hag. Beberapa media Inggris mengklaim kalau keputusannya adalah tak ada perubahan.

2 dari 4 halaman

Yang Sudah-Sudah Tidak Ada Perubahan

Reaksi kecewa pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy saat menghadapi Arsenal pada laga fase Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, London (20/10/2022). Setelah dipercaya menangani tim muda PSV selama semusim pada 2021/2022, Ruud van Nistelrooy akhirnya dipercaya membesut tim senior PSV sejak awal musim 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Football Insider mengklaim Ruud van Nistelrooy akan tertarik untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer MU dan ingin menerima tawaran jika hal itu terwujud.

Sementara itu, The Guardian mengatakan Van Nistelrooy sedang dipertimbangkan sebagai penunjukan sementara, dan mengakui bahwa menginginkan posisi penuh waktu akan menentukan apakah dia menerima peran tersebut.

Menariknya, Manchester Evening News mengklaim kalau meski alternatif sudah disiapkan, MU tak mau melakukan langkah serupa seperti yang sudah-sudah.

"Thomas Tuchel masih tidak bekerja dan lagi dipertimbangkan oleh MU sebagai pengganti potensial berarti tidak perlu lagi itu pelatih sementara."

"Klub ini pernah menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara, Michael Carrick dan, yang paling parah, Ralf Rangnick, dan tidak ada yang berhasil dalam jangka panjang, seperti yang ditekankan oleh MU."

 

3 dari 4 halaman

Film Tentang United

Perusahaan produksi dilaporkan mendekati MU, menawarkan untuk memfilmkan film dokumenter di balik layar tentang klub. The Sun menyebutkan Prime Video Amazon, Disney+ dan Netflix tertarik, tetapi MU bergeming.

Arsenal, Liverpool, Manchester City, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur semuanya baru-baru ini memproduksi film dokumenter, tetapi MU belum mengikuti mereka dengan menyetujui salah satu dari mereka sendiri.

Itu bisa berubah di bawah Ineos dan Sir Jim Ratcliffe, tetapi ada banyak masalah yang harus mereka selesaikan sebelum membiarkan kru kamera  berkeliaran di sekitar Carrington.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Berita Terkait