Luis Milla Komentari Real Madrid tanpa Kross, Cedera Carvajal, dan Performa Mbappe

oleh Aning Jati diperbarui 08 Okt 2024, 18:30 WIB
Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla saat laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Luis Milla, baru-baru ini bicara banyak tentang bekas klubnya, Real Madrid. Ia bicara perihal Madrid sepeninggal Toni Kross, cedera yang menimpa Dani Carvajal, hingga penampilan Kylian Mbappe.

Real Madrid tidak dalam performa yang baik di awal musim ini dan banyak yang menunjuk kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Kroos sebagai alasan utama penurunan performa tersebut.

Advertisement

Luis Milla mengakui bahwa ia tidak menyangka Los Blancos menjalani awal musim yang buruk.

"Saya membayangkan bahwa sekarang pelatih akan mencari cara untuk menggantikannya, tetapi saya melihatnya sebagai sesuatu yang sangat rumit dalam skuad," ucapnya.

Luis Milla, yang berseragam Los Blancos selama selama tujuh musim, menilai hanya Modric yang paling mirip dengan Kroos. Hanya, masalahnya, Modric sudah mulai dimakan usia.

"Anda harus mengaturnya untuk pertandingan tertentu, tanpa menjadi pemain yang dapat bermain hampir setiap minggu," ulas Luis Milla.

2 dari 2 halaman

Madrid Bisa Membalikkan Keadaan

Real Madrid yang berstatus jawara Liga Champions 2023/2024 berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2024 setelah mengalahkan klub juara Liga Europa 2023/2024, Atalanta, dengan skor 2-0 pada laga ynag dihelat di Narodowy Stadium, Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. Striker anyar Los Blancos, Kylian Mbappe sukses mencetak gol debutnya yang memantapkan keunggulan timnya 2-0 pada menit ke-68 setelah Federico Valverde membuka keunggulan pada menit ke-59. (AP Photo/Czarek Sokolowski)

Namun, Luis Milla tidak khawatir tentang perfoma Real Madrid di awal musim ini karena yakin tim besutan Carlo Ancelotti ini dapat membalikkannya.

"Dalam situasi yang meragukan, di situlah tim-tim besar harus melangkah maju dan Real Madrid, dengan potensi yang dimilikinya, pasti akan berjuang pada akhirnya untuk mencapai tujuan yang diminta darinya."

Ayah dari gelandang Getafe, Luis Milla Manzanares, ini juga membahas 'masalah' lain yang menimpa Real Madrid saat ini: cedera Dani Carvajal.

Meski banyak yang menunjuk padatnya jadwal pertandingan, pria asal Teruel itu tidak yakin bahwa beban pertandingan menjadi penyebabnya.

"Mengingat cara bermain sepak bola sekarang, dengan intensitas maksimal dan tempo yang sangat tinggi, menurut saya jadwalnya sangat ketat. Dalam kasus Carvajal, menurut saya dia kurang beruntung. Cederanya disebabkan oleh nasib buruk, bukan karena kelelahan," tutur Milla.

Hal lain yang mendapatkan perhatian dari Luis Milla adalah penampilan Kylian Mbappe sejauh ini. Bintang asal Prancis itu telah mencetak lima gol di Liga saat ini, tetapi dianggap masih belum memenuhi harapan.

Hanya, bagi Milla, stuasi tersebut merupakan kewajaran.

"Dia harus beradaptasi dengan negara baru. Memang benar dia memiliki pengalaman dan kelas yang hebat, tetapi dia harus beradaptasi dengan segalanya, dengan tim baru, dengan rekan setim baru. Kita masih berada di awal musim," ucapnya, mengingatkan.

 

Sumber: Marca

Berita Terkait