Langsung Kontak Paul Pogba setelah Putusan CAS, Didier Deschamps Curhat Soal Kondisi Timnas Prancis

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 08 Okt 2024, 19:30 WIB
Pemain Prancis Paul Pogba berbicara kepada pelatih Didier Deschamps dalam laga melawan Swiss pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa, 29 Juni 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda, Kolam)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyambut baik kabar Paul Pogba bakal kembali ke lapangan hijau pada Maret 2025 setelah hukuman larangan bermain karena kasus doping dikurangi hanya menjadi 18 bulan. Deschamps menilai kabar ini sebagai angin segar di tengah situasi sulit yang dihadapi Les Bleus.

Paul Pogba awalnya mendapatkan hukuman larangan bermain selama empat tahun karena kasus penggunaan doping. Namun, setelah kasus itu dibanding hingga ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau pengadilan arbitrase olahraga.

Advertisement

Setelah CAS memutuskan untuk mengurangi hukuman larangan bermain menjadi 18 bulan, kabar itu disambut baik oleh Didier Deschamps yang langsung menghubungi Paul Pogba secara pribadi.

"Saya sudah bicara panjang lebar dengannya melalui telepon selama periode sulit ini. Tentu saja, ini adalah kabar yang sangat positif baginya," ujar Deschamps dalam sebuah wawancara dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

"Setidaknya sekarang, dia tahu bahwa dia bisa kembali bermain sepak bola pada Maret. Dari Januari hingga Maret, dia harus melakukan banyak latihan spesifik. Ini adalah kabar yang melegakan baginya, dan saya juga senang untuknya," lanjut pelatih Timnas Prancis itu.

Sebagian besar pihak banyak yang menilai hukuman selama 18 bulan yang akhirnya didapatkan oleh Paul Pogba tetap berat, tapi Deschamps menilai ini jauh lebih ringan ketimbang hukuman awal.

Deschamps pun membeberkan pentingnya langkah-langkah yang harus diambil selanjutnya sembari menanti momentum kembalinya Paul Pogba ke lapangan hijau.

2 dari 4 halaman

Nasibnya di Juventus Belum Jelas

Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Saat ini Paul Pogba terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2026, tetapi tidak termasuk dalam rencana Bianconeri.

Beberapa media melaporkan raksasa Serie A Liga Italia itu akan mengadakan pembicaraan untuk mengakhiri kontrak Paul Pogba.

"Dalam waktu dekat, akan ada diskusi dengan klubnya, Juventus. Namun, setidaknya dia tahu bahwa pada Maret 2025, dia bisa kembali bermain. Dia sangat mencintai sepak bola," ujar Deschamps.

3 dari 4 halaman

Pentingnya Berkomunikasi

Reaksi pelatih Prancis Didier Deschamps pada laga semifinal Euro 2024 menghadapi panyol di Allianz Arena, Munchen pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. (Tobias SCHWARZ / AFP)

Didier Deschamps yang merupakan mantan gelandang Juventus dan pemenang Liga Champions 1996, menekankan betapa penting menjaga komunikasi dengan semua pemain.

"Saya memastikan untuk tetap berhubungan dan mendukung semua pemain. Saya telah mengenal Paul sejak awal, dan ketika ada momen sulit, cedera, masalah pribadi, atau sanksi seperti ini, para pemain tahu bahwa saya selalu siap untuk membantu dan berkomunikasi dengan mereka," ujar Deschamps.

Dengan kabar gembira ini, harapan akan kembalinya Pogba ke lapangan dan memberikan kontribusi untuk tim semakin menguat.

Deschamps dan seluruh penggemar sepak bola menantikan momen ketika Pogba kembali bermain dan menunjukkan kemampuannya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Berita Terkait