Persija Dorong Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri Bermain Cerdas untuk Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 08 Okt 2024, 16:42 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho Ramadhani saat merayakan gol Witan Sulaeman ke gawang Chinese Taipei U-23, Liang Meng Hsin, dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi klub terbanyak yang menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Oktober 2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengirimkan tiga nama.

Tiga wakil Persija di Timnas Indonesia adalah Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri.

Advertisement

Ketiganya akan membela tim berjulukan Garuda itu menghadapi Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) waktu setempat.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi Timnas China dalam pertandingan keempat Grup C.

 

2 dari 4 halaman

Harapan Persija

Pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Direktur Persija, Mohamad Prapanca, mendorong Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri untuk membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

"Harapannya tentu mereka bisa membawa nama baik Indonesia di tengah hiruk-pikuk kesempatan lolos ke Piala Dunia 2026," ujar Prapanca di Persija Store, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

"Semoga saja, kita doakan agar bisa mereka bermain secara cerdas untuk dapat membantu Timnas Indonesia memastikan slot di Piala Dunia 2026," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Posisi Timnas Indonesia

Jay Idzes (dua dari kiri) menjadi kapten saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes).

Dalam klasemen sementara Grup C, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga dengan dua poin dari dua partai hasil mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1 dan Timnas Australia 0-0.

Juara dan runner-up Grup A hingga C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal lolos ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat bakal bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ranking kelima serta keenam tersingkir.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Timnas Indonesia - Timnas Indonesia di Fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Bola.com/Adreanus Titus)

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait