3 Pemain Persebaya yang Bela Timnas Indonesia dan Palestina, Pelatihnya Full Support

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 08 Okt 2024, 21:00 WIB
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kiri) memeluk kiper Ernando Ari Sutaryadi jelang dimulainya pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melepas tiga pemainnya ke Timnas Indonesia untuk melakoni putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 untuk sementara memasuki jeda saat FIFA Matchday.

Dua pemain di antaranya akan membela Timnas Indonesia, yakni kiper Ernando Ari dan winger Malik Risaldi. Mereka masuk skuad arahan Shin Tae-yong yang akan menghadapi Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober) dalam lanjutan Grup C.

Advertisement

Satu lagi adalah gelandang Mohammed Rashid yang merupakan pemain Timnas Palestina. Dia akan berjumpa dengan Irak (10 Oktober) dan Kuwait (15 Oktober) dalam lanjutan Grup B.

2 dari 4 halaman

Beri Dukungan

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster saat menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Persebaya, Paul Munster, memberikan dukungan kepada tiga pemainnya agar tampil maksimal masing-masing. Dia berharap mereka bisa kembali ke klub tanpa mengalami cedera.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka, Malik, Ernando, dan Rashid, tetapi semoga mereka ada di sana, mereka tetap sehat dan semoga mereka kembali dengan baik untuk Persebaya,” ucap Munster.

“Saya senang untuk mereka di tim nasional, tetapi fokus utama saya adalah Persebaya,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

3 dari 4 halaman

Ernando, Malik, Rashid

Pemain Timnas Indonesia, Malik Risaldi berusaha melewati pemain Tanzania saat laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (02/06/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Nama Ernando Ari tentu sudah tidak asing karena sudah jadi andalan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Dia tercatat membukukan 15 penampilan, termasuk Piala Asia 2023 dan putaran kedua Piala Dunia 2026.

Di sisi lain, Malik Risaldi terhitung baru karena baru mendapat panggilan pertama pada pertengahan tahun ini. Dia baru tampil dalam satu pertandingan, yakni saat Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Tanzania pada 31 Mei 2024.

Sedangkan Mohammed Rashid merupakan gelandang andalan Timnas Palestina sejak kali pertama debut pada 2018. Dia sudah membukukan 48 penampilan dan hampir selalu jadi pilihan utama di laga internasional.

4 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Persebaya secara mengejutkan mampu menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka masih belum terkalahkan dalam sembilan laga, rinciannya tujuh menang dan dua seri.

Berita Terkait