Rute Panjang Marteen Paes Mengelilingi Hampir Separuh Bumi demi Bela Timnas Indonesia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 08 Okt 2024, 21:45 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, melakukan tiga penyelamatan gemilang pada babak pertama kontra Timnas Australia dalam laga kedua putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Manama - Kiper Timnas IndonesiaMaarten Paes, sudah mendarat di Manama, Bahrain. Paes tiba di negara tersebut pada Selasa (8/10/2024). Kiper berusia 26 tahun itu mendarat sekitar pukul 14.45 waktu setempat atau pukul 18.45 WIB.

Maarten Paes melakukan perjalanan panjang untuk tiba di Bahrain. Bahkan, kiper FC Dallas itu mengelilingi hampir separuh bumi, dengan terbang 20 jam lebih dari Amerika Serikat menuju negara Timur Tengah itu.

Advertisement

Paes memulai perjalanan dari Dallas menuju Portland. Kemudian dari Portland ia harus transit terlebih dahulu di Dubai sebelum mendarat di Manama.

Kehadiran Maarten Paes tentu membuat lega pendukung Timnas Indonesia. Mantan kiper FC Utrecht tersebut diharapkan kembali tampil apik saat menghadapi Bahrain, Kamis (10/10/2024).

2 dari 3 halaman

Banyak Kegiatan

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat membela Dallas FC. (Jason Mowry / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Selama lebih dari 20 jam menjalani penerbangan, Maarten Paes melakukan banyak kegiatan. Hal itu dilakukan untuk mengusir rasa bosan.

Melalui Instagram, kiper Timnas Indonesia tersebut membagikan momen menyaksikan pertandingan Monday Night Football di dalam pesawat.

Selain itu, Maarten Paes juga membagikan momen memakai sepatu spesial. Sepatu yang dikenakan Paes berwarna merah dan putih.

3 dari 3 halaman

Langsung Diperiksa

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, berusaha menghalau bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Maarten Paes sempat mengalami cedera pada pergelangan tangan. Cedera itu membuatnya absen membela FC Dallas akhir pekan lalu.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyebut cedera Maarten Paes akan langsung diperiksa oleh tim dokter Skuad Garuda di Bahrain.

"Begitu mendarat langsung diperiksa," tegas Sumardji.

Berita Terkait