Gaji Rp51,6 Miliar Belum Dibayar, Sergio Aguero Tuntut Barcelona

oleh Aning Jati diperbarui 09 Okt 2024, 09:15 WIB
Penyerang: Sergio Aguero. Pemain berusia 33 tahun ini dikontrak Barcelona selama 2 tahun dengan klausul pembelian 100 juta euro usai dilepas gratis Manchester City. Ia juga ingin bermain bersama Lionel Messi, namun akhirnya La Pulga justru meninggalkan Barcelona. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Jakarta - Sergio Aguero mengejutkan banyak orang ketika memutuskan untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021. Namun, kariernya di sepak bola berakhir lebih cepat dari yang diharapkan setelah ia tiba di Catalonia.

Beberapa bulan setelah bergabung dengan Barcelona, Aguero didiagnosis dengan masalah jantung yang akhirnya memaksanya untuk pensiun dini dari dunia sepak bola.

Advertisement

Aguero awalnya menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona, tetapi setelah pensiun, ia dengan sukarela menyerahkan gaji untuk tahun kedua.

Meski demikian, ia tetap menuntut pembayaran atas gaji yang seharusnya ia terima selama periode ia bermain di Blaugrana.

Sampai saat ini, Aguero belum menerima pembayaran tersebut. Ia pun mengajukan tuntutan ke Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Solusi di Luar Pengadilan

Sergio Aguero. Barcelona mendapatkan striker Argentina berusia 34 tahun ini secara gratis pada awal musim 2021/2022 dari Manchester City yang telah dibelanya sejak awal musim 2011/2012. Padahal nilai pasarnya saat itu masih senilai 18 juta euro atau kini setara Rp273 miliar, meski memang telah menurun jauh dari nilai pasar tertingginya yang mencapai 80 juta euro. Pada Desember 2021 ia memutuskan pensiun dini akibat menderita aritmia jantung yang baru diketahuinya saat hijrah ke Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Sebagai hasilnya, Aguero mengambil langkah hukum terhadap Barcelona. Menurut laporan dari Diario AS, mantan penyerang timnas Argentina ini menuntut Barcelona dengan nilai sekitar 3 juta euro (Rp51,6 miliar).

Sebelumnya, Barcelona telah sepakat untuk membayar Aguero, tetapi setelah klaim tersebut ditolak oleh perusahaan asuransi, klub memutuskan untuk tidak melanjutkan pembayaran.

Diharapkan masalah ini dapat diselesaikan dengan cara damai karena Aguero lebih memilih solusi di luar pengadilan.

 

Sumber: As

Berita Terkait