Shin Tae-yong Bagikan Kabar Terbaru Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain, Update Maarten Paes dan Mees Hilgers

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 09 Okt 2024, 10:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) berfoto bersama dengan ofisial, tim pelatih, dan pemain setelah laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/03/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membagikan kabar terbaru perihal persiapan untuk melawan Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Advertisement

Shin Tae-yong baru memimpin latihan tim berjulukan Garuda itu di Hamad Town Youth and Sports Ground, Hamad Town, pada Rabu (8/10/2024) malam waktu setempat.

Shin Tae-yong mengabarkan bahwa kiper FC Dallas, Maarten Paes, telah bergabung dengan Timnas Indonesia pada Rabu (8/10/2024) dan sudah mengikuti latihan pada malam harinya.

2 dari 4 halaman

Full Team

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeklaim pihaknya bakal fokus pada pemulihan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang belum lama ini tiba di Bahrain usai melakukan perjalanan jauh dari Belanda. (Dok. PSSI)

Kehadiran Maarten Paes membuat Timnas Indonesia sudah full team untuk menghadapi Bahrain. Sebelumnya, dua pemain naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, juga telah merapat ke Bahrain.

"Ada beberapa pemain yang datang kemarin dan terakhir Maarten Paes yang juga datang," ujar Shin Tae-yong.

"Untuk latihan Timnas Indonesia kali ini, kami lebih ke conditioning dan kemarin ada latihan taktik sebentar," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Mees Hilgers Pemulihan

Shin Tae-yong juga mengungkapkan kondisi Mees Hilgers. Bek FC Twente itu disebutnya masih menjalani pemulihan dan diisyaratkan dapat debut kontra Bahrain.

"Terkait Mees Hilgers, dia datang kemarin ke Bahrain dan menempuh perjalanan yang lama dan jauh," ungkap Shin Tae-yong.

"Dia fokus ke pemulihan dan harapannya bisa tampil bagus untuk Timnas Indonesia," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait