Cerita Mees Hilgers, Orang Tuanya Bangga dengan Pilihannya dan Bergelora Menunggu Putranya Debut dengan Timnas Indonesia Melawan Bahrain

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 09 Okt 2024, 12:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeklaim pihaknya bakal fokus pada pemulihan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang belum lama ini tiba di Bahrain usai melakukan perjalanan jauh dari Belanda. (Dok. PSSI)

Bola.com, Bahrain - Setelah berpikir-pikir dan mempertimbangkan selama beberapa tahun, keputusan Mees Hilgers akhirnya bulat juga. Bek FC Twente di Liga Belanda itu bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

Mees Hilgers sempat berharap mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan Timnas Belanda, sebelum memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) per 30 September 2024.

Advertisement

Kini, Mees Hilgers tinggal menunggu debutnya bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu berpeluang besar diturunkan kontra Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

2 dari 4 halaman

Kebanggaan Orang Tua

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, Shayne Pattynama, dan Asnawi Mangkualam (kiri ke kanan) mengikuti latihan menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2025 melawan Bahrain di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Senin (07/10). (Dok. PSSI)

Mees Hilgers mengungkapkan bahwa orang tuanya senang dengan pilihannya memperkuat Timnas Indonesia dan sudah tidak sabar melihat putranya bermain dengan seragam merah-putih.

Darah Indonesia mengalir kental dalam tubuh Mees Hilgers. Bagaimana tidak, ibunya yang bernama Linda Tombeng, lahir di Manado, Sulawesi Utara.

"Saya melihat orang tua saya bangga, bahkan lebih dari bangga. Mereka sangat antusias untuk melihat kami bertanding Kamis nanti melawan Bahrain," ujar Mees Hilgers dinukil dari laman PSSI.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Mees Hilgers

Bersama pemain PEC Zwolle di Liga Belanda, Eliano Reijnders, yang dinaturalisasi berbarengan, Mees Hilgers telah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Bahrain pada Selasa (8/10/2024).

"Ini adalah hari pertama saya bersama Timnas Indonesia. Tadi kami menjalani sesi latihan ringan dan kami rileks," ungkap Mees Hilgers.

"Tapi, sangat menyenangkan melihat satu sama lain bermain sepak bola dan mengenal para staf yang bertugas," ucap pesepak bola kelahiran Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001 ini.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait