Zlatan Ibrahimovic Bujuk Bek MU Gabung AC Milan, Pakai Koneksi Pertemanan Nih

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 09 Okt 2024, 13:52 WIB
“Saya ingin berterima kasih kepada Anda, para fans, dari hati terdalam. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda,” kata Ibrahimovic. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sedang membujuk bek Manchester United (MU) sekaligus rekan senegaranya, Victor Lindelof, untuk bergabung ke AC Milan

Zlatan Ibrahimovic sudah pensiun, namun memutuskan kembali ke San Siro. Ia kembali bukan sebagai pemain, melainkan menjadi mitra operasional RedBird Capital, perusahaan investasi Amerika Serikat yang kini mengelola AC Milan

Advertisement

Ibrahimovic, yang memiliki citra baik di sepak bola Eropa, diharapkan mampu membawa dampak positif untuk Rossoneri. Dalam melakoni tugasnya, mantan pemain Barcelona dan Manchester United itu memanfaatkan jaringannya untuk merekrut pemain. 

Kali ini, Zlatan Ibrahimovic sedang berupaya memboyong mantan rekan setimnya di Manchester United, Victor Lindelof, ke San Siro. Keputusan ini diambil untuk mendongkrak skuad AC Milan menjadi lebih kompetitif. Pemain berpengalaman seperti Victor Lindelof dianggap cocok untuk berlabuh ke Serie A.

Victor Lindelof, yang berusia 30 tahun, bergabung dengan Manchester United pada 2017 dari Benfica dengan nilai transfer sekitar 31 juta pounds. Meski menunjukkan potensi besar, kariernya di MU terganggu oleh beberapa cedera.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Dapat Menit Bermain

Victor Lindelof. Beberapa kali kesulitan mengawal pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia pun hampir membuat gol bunuh diri yang dapat diselamatkan oleh aksi gemilang David De Gea. Layak diberi nlai 4. (AFP/Oli Scarff)

Pada pertandingan melawan Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (6/10/2024), pelatih MU, Erik ten Hag, memilih menurunkan Harry Maguire dan Jonny Evans di lini pertahanan. Ia mengesampingkan Lindelof dan juga bek baru, Matthijs de Ligt, serta Lisandro Martinez.

Ten Hag menjelaskan bahwa rotasi diperlukan mengingat padatnya jadwal pertandingan Setan Merah.

“Rotasi. Kami memiliki banyak pertandingan. Kami harus merotasi tim demi kesegaran pemain, dan saya pikir itu keputusan yang tepat hari ini. Performa Harry Maguire dan Jonny Evans sangat solid," kata Ten Hag ketika ditanya soal pilihannya.

Lindelof saat ini menjadi pilihan kelima di lini belakang Manchester United. Meski sempat bermain selama 45 menit melawan Villa, masa depannya di klub tersebut diragukan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Kejelasan Kontrak

Pemain Manchester United, Victor Lindelof, berbincang dengan kapten Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Luton Town pada pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu, (11/11/2023). Victor Lindelof sukses menjadi pembeda sekaligus penyelamat muka MU yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. (AFP/Oli Scarff)

Pada bursa transfer musim panas lalu, beberapa klub seperti Inter Milan, Lazio, dan Fiorentina dikaitkan dengan pemain asal Swedia tersebut. Namun, tidak ada kesepakatan yang terwujud sehingga ia bertahan di MU. 

Kontrak Lindelof di Old Trafford akan berakhir pada musim panas 2025. Hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Mulai Januari, Lindelof berhak untuk berbicara dengan klub lain dan menandatangani perjanjian prakontrak jika menginginkannya.

Zlatan Ibrahimovic, yang pernah bermain bersama Lindelof di Manchester United, sangat berhasrat untuk membawanya ke AC Milan. Klub Italia itu dikabarkan akan berupaya keras untuk merealisasikan transfer tersebut.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu