Pengakuan Jack Grealish, Merasa Hancur Ketika Namanya Dicoret Gareth Southgate dari Skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024

oleh Hendry Wibowo diperbarui 09 Okt 2024, 17:00 WIB
Bek Inter Milan, Matteo Darmian (kiri) berebut bola dengan pemain tengah Manchester City, Jack Grealish selama matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 di stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Rabu (18/9/2024) atau Kamis (19/9/2024) dini hari WIB. (Oli SCARFF/AFP)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester City (Man City), Jack Grealish tengah bertekad untuk membuktikan diri bersama Timnas Inggris setelah kekecewaannya tidak dipilih untuk Euro 2024.

Jack Grealish merasa Gareth Southgate telah membuat keputusan yang salah dengan tidak memanggilnya untuk turnamen akbar dibenua Eropa tersebut

Advertisement

Jack Grealish yang sebelumnya selalu masuk skuad inggris sejak Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, hal tersebut jelas membuat banyak orang bertanya-tanya.

Tetapi bukti berkata lain, Mantan bintang Aston Villa itu hanya mengemas tiga gol dan tiga assist saja untuk Manchester City di sepanjang 2023/2024. Performa yang melempem tersebut menjadi alasan Jack Grealish dicoret oleh Gareth Southgate.

 

2 dari 3 halaman

Jack Grealish Hancur Tidak Main di Euro 2024

Ketika ditanya tentang tidak terpilih dirinya pada ajang Euro 2024, Jack Grealish berkata: "Saya akan jujur, saya tidak setuju dengan itu. Anda bisa membayangkan betapa hancurnya saya. Itu adalah salah satu periode paling sulit dalam hidup saya terkait sepak bola."

"Sangat sulit untuk hanya menonton pertandingan, terutama bagi seseorang seperti saya yang sangat mencintai sepak bola," lanjutnya. 

Pemain berusia 29 tahun itu mengakui bahwa musim 2023/2024 berjalan tidak terlalu baik untuknya. Terutama jika dibandingkan dengan pemain seperti Phil Foden, Anthony Gordon, dan Jarrod Bowen yang main di Euro 2024.

Namun, Grealish menekankan bahwa perannya di lapangan tidak hanya soal mencetak gol. "Saya memberikan lebih banyak kepada tim selain gol. Anda butuh keseimbangan di setiap posisi dan saya melihat diri saya sebagai pemain yang cukup berpengalaman sekarang," tegasnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Skuad The Three Lions

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish melakukan selebrasi dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Kemungkinan Kevin De Bruyne untuk membela Manchester City jika harus turun kasta sangatlah kecil. Apalagi De Bruyne masih ingin membawa Belgia berkibar di kancah Eropa dan dunia. (AFP/Oli Scarff)

Pelatih sementara Timnas Inggris Lee Carsley memanggil kembali Grealish bulan lalu. Pemain yang bernilai 100 juta paun tersebut dimainkan saat tim menang atas Republik Irlandia dan Finlandia. 

Grealish mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Irlandia di Dublin dan berharap bisa tampil lagi melawan Yunani pada UEFA Nations League di Wembley pada Kamis mendatang.

Pemenang tiga kali gelar Liga Inggris ini merasa mendapatkan banyak dukungan dari Carsley, yang sama-sama berasal dari Birmingham.

Grealish juga yakin bahwa mantan pelatih Timnas Inggris U-21 ini memiliki semua kualitas untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih permanen.

Sumber: The Sun 

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Berita Terkait