Jadwal BRI Liga 1 Lowong di Oktober dan November, tapi Padat di Desember 2024, Pelatih Bali United: Kurang Ideal

oleh Alit Binawan diperbarui 09 Okt 2024, 21:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bola.com/Alit Binawan)

Bola.com, Denpasar - Dalam dua bulan ini, BRI Liga 1 2024/2025 sedikit adem ayem. Agenda Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membuat kompetisi sepak bola Indonesia itu dihentikan sementara sesuai ketentuan selama FIFA matchday.

Pada Oktober saja, BRI Liga 1 hanya memainkan dua pertandingan. Pun demikian pada November mendatang. Pada bulan ini, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga tandang kontra Bahrain dan China.

Advertisement

Sementara pada November 2024, Timnas Indonesia akan menalani laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi. BRI Liga 1 pun akan kembali dihentikan sehingga aktivitas pertandingan di level klub terasa lowong. Situasi ini pun dikomentari oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih Bali United itu menganggap situasi ini kurang ideal karena semua tim hanya akan menjalani dua pertandingan pada periode Oktober dan November, tapi saat Desember 2024, masing-masing klub termasuk Bali United akan melakoni enam pertandingan.

"Hanya dua pertandingan, menurut saya tidak ideal. Nanti pada Desember, kami bermain terus. Bahkan setelah Natal, kami juga bermain. Namun, kami harus mengerti dengan kebutuhan Timnas Indonesia seperti apa di Kualifikasi Piala Dunia," ujar pelatih yang karib disapa Teco.

 
 
2 dari 4 halaman

Jaga Momentum Positif, Gelar Laga Uji Coba

Gelandang Madura United Iran Junior berusaha lepas dari kawalan pemain Bali United dalam laga kedua Piala Presiden 2024 grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (24/7/2024). (Bola.com/Alit Binawan).

Meskipun tidak ada wakil Bali United di Timnas Indonesia, tetapi Teco mengatakan momentum positif juga harus dijaga. Bali United baru akan bermain lagi pada 20 Oktober mendatang menghadapi Persita Tangerang.

Kabar baiknya meskipun menjalani laga tandang, tetapi pertandingan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebelum menghadapi Pendekar Cisadane, Teco ingin ada uji coba yang dilakukan Bali United.

Namun belum diketahui klub mana yang menjadi lawannya. Sebelumnya saat jeda kompetisi, beberapa Tim menjadi lawan uji coba. Misalnya PSBS Biak hingga Timnas Mongolia.

"Kami harus berlatih untuk menjaga momentum. Kami juga sudah meminta ke manajemen untuk melakukan satu atau dua kali uji coba agar Tim tetap bersemangat. Sekarang belum ada calon lawan, kami tunggu saja dari manajemen," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Diuntungkan saat Lawan Persita

Liga 1 - Persita Tangerang Vs Bali United (Bola.com/Adreanus Titus)

Terkait Laga menghadapi Persita yang digelar di Stadion Dipta, Teco juga menyambutnya dengan baik. Yang diuntungkan tentu saja Bali United karena bermain di kandang sendiri meskipun berstatus sebagai tim tamu.

"Kita tahu Persita belum bisa pakai Stadion di Tangerang karena tahapan renovasi. Beberapa pertandingan mereka juga pernah pakai Stadion Dipta dan ini jadi situasi baik buat kami bisa bermain di Dipta," tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait