Nasib Timnas China di Australia: Dikira Gerombolan Anak Sekolahan, Ditanya Mau Main Apa...

oleh Aning Jati diperbarui 09 Okt 2024, 18:30 WIB
Kolase - Pemain Timnas China (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Di tengah persiapan serius yang dilakukan Timnas China untuk menghadapi Australia di Adelaide Oval, Adelaide, kabar-kabar tak menyenangkan menyertai tim besutan pelatih Branko Ivankovic ini.

Saat ini Timnas China sudah berada di Adelaide setelah menempuh perjalanan panjang untuk sampai di tujuan.

Advertisement

Dilansir dari Nikkan Sports, Timnas China mengalami "penghinaan" di Australia. Tim Naga tiba di Australia, hari Senin lalu. Mereka tiba di Sydney setelah penerbangan selama 11 jam dari China dan menuju ke Adelaide.

Beberapa media China melaporkan bahwa ketika Timnas China sedang transit di Sydney Airport untuk menunggu penerbangan berikutnya, seorang warga China menghampiri mereka dan bertanya, "Dari sekolah mana kalian berasal?" dan "Untuk pertandingan apa kalian ke sini".

Kejadian itu membuat media-media China menuliskan, "Timnas China tidak dikenal. Inilah kenyataannya".

2 dari 2 halaman

Komentar-Komentar Kritis

Timnas China akan menjadi satu di antara lawan Timnas Indonesia pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (AFP/KARIM JAAFAR)

Sebelumnya telah diberitakan, Timnas China disebut harus menjalani penerbangan dari Shanghai menuju Adelaide dengan pesawat komersial.

Menurut beberapa sumber, Asosiasi Sepak Bola China (CFA) menolak untuk menyewa pesawat khusus akibat dua penampilan buruk pada dua laga sebelumnya. Pemain belakang Timnas China, Liu Yang, membagikan momen terbang menggunakan pesawat komersial.

Liu Yang tampak tidak bisa beristirahat. Pemain belakang milik Shandong Taishan itu terganggu dengan suara bayi yang menangis hampir di sepanjang penerbangan.

Timnas China saat ini berada di dasar klasemen Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dua kekalahan dari dua pertandingan, masing-masing kalah 0-7 dari Jepang dan takluk 1-2 dari Arab Saudi.

Komentar para penggemar itu termasuk banyak komentar kritis tentang tim, seperti "Realitas tim saat ini adalah bahwa mereka tidak dianggap" dan "Wajar jika mereka tidak dikenal".

 

Sumber: Nikkan Sports

Berita Terkait