Alisson Cedera Hamstring, Menepi 6 Minggu dan Absen di Laga-Laga Krusial Liverpool

oleh Aning Jati diperbarui 09 Okt 2024, 18:45 WIB
Alisson Becker mengalami cedera saat Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace pada laga pekan ketujuh Premier League di Selhurst Park, London, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Kiper utama Liverpool, Alisson, dipastikan harus menepi selama enam minggu akibat cedera hamstring. Cedera tersebut membuatnya absen dalam sejumlah laga penting, di antaranya melawan Chelsea, Arsenal, dan Aston Villa.

Alisson mengalami cedera saat Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu lalu (5/10/2024). Pemain asal Brasil itu merasakan sakit di babak kedua dan terlihat sangat frustrasi, bahkan melepas sarung tangan dan membantingnya ke tanah.

Advertisement

Setelah menjalani pemindaian minggu ini, hasilnya mengonfirmasi bahwa Alisson mengalami cedera hamstring, seperti yang dikhawatirkan.

Akibatnya, kiper berusia 32 tahun itu akan absen hingga setelah jeda internasional pertengahan November mendatang. Sebelumnya, ia juga telah melewatkan satu pertandingan liga musim ini karena masalah serupa.

Absennya Alisson berarti Liverpool akan menghadapi tujuh pertandingan berat tanpa kehadirannya. Jadwal pertandingan itu termasuk menghadapi Chelsea di Anfield, bertandang ke markas Arsenal, dan menghadapi Brighton di Piala Carabao.

Liverpool juga akan bertemu Bayer Leverkusen di Europa League, serta Aston Villa yang sedang tampil impresif.

2 dari 2 halaman

Pengganti Alisson

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher melakukan selebrasi setelah melakukan penyelamatan pada laga final Carabao Cup 2023/2024 melawan Chelsea di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (25/02/2024). Pertandingan dimenangkan The Reds melalui gol semata wayang Virgil Van Dijk. (AFP/Adrian Dennis)

Kendati belum ada tanggal pasti kapan Alisson akan kembali, laga tandang melawan Southampton pada 24 November diperkirakan bisa menjadi target kembalinya.

Selama Alisson absen, Caoimhin Kelleher akan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Kelleher, yang merupakan kiper nomor dua Liverpool, sempat mempertimbangkan hengkang pada musim panas lalu, tetapi klub menolak beberapa tawaran, termasuk dari Nottingham Forest.

Selain Kelleher, Liverpool memiliki opsi lain di posisi kiper, seperti Viteszlaw Jaros, pemain internasional Ceko, yang tampil apik saat dipinjamkan ke Sturm Graz musim lalu.

Selain itu, The Reds juga telah mempersiapkan rencana jangka panjang dengan mendatangkan Giorgi Mamardashvili, kiper nomor satu Georgia dari Valencia. Namun, Mamardashvili baru akan resmi bergabung dengan Liverpool pada akhir musim ini.

 

Sumber: Dailymail

Berita Terkait