Eliano Reijnders Ungkap Kakaknya, Gelandang AC Milan dan Belanda, Akan Nonton Debutnya bersama Timnas Indonesia Vs Bahrain

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 09 Okt 2024, 17:15 WIB
Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain berpotensi menandai debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi pada akhir bulan lalu. (Dok. PSSI)

Bola.com, Bahrain - Bek Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, mengungkapkan bahwa kakaknya, gelandang AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reijnders, berencana menonton debutnya saat Tim Garuda menghadapi Timnas Bahrain.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Advertisement

Bersama Mees Hilgers, Eliano Reijnders baru bergabung dengan Timnas Indonesia setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir September 2024.

"Semuanya bagus. Ini adalah pertama kali saya bergabung dengan Timnas Indonesia. Tadi adalah sesi latihan yang bagus," ujar Eliano Reijnders.

2 dari 3 halaman

Ingin Persembahkan Kemenangan Pertama

Eliano Reijnders. (Bola.com/Dok.Instagram Eliano Reijnders)

"Saya rasa kakak saya akan menyaksikan pertandingan. Ya, semuanya adalah kesan yang baik bagi saya," ucap Eliano Rijnders, pemain serbabisa dari PEC Zwolle di Liga Belanda.

Eliano Reijnders tidak tanggung-tanggung, ia langsung mematok target melawan Bahrain. Pesepak bola berusia 23 tahun ini ingin memberikan kemenangan pertama bagi Timnas Indonesia.

Dalam dua pertandingan awal di Grup C, Timnas Indonesia meraih dua poin hasil dari mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1 dan Timnas Australia 0-0.

3 dari 3 halaman

Pemain Versatile

"Saya berharap melawan Bahrain akan menjadi poin penuh pertama kami di Grup C," ungkap Eliano Reijnders.

Sebagai pemain versatile, Eliano Reijnders dapat bermain di berbagai posisi, dari fullback dan wingback kanan, gelandang sayap, hingga winger.

Jika dalam kondisi fit, Eliano Reijnders berpeluang besar menjalani penampilan pertamanya dengan Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Bahrain.

Berita Terkait