Ditanya Soal Kabar Naturalisasi Kevin Diks, Erick Thohir: Netizen di Media Sosial Lebih Ahli dari Saya

oleh Hery Kurniawan diperbarui 09 Okt 2024, 17:45 WIB
Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan sambutan saat konferensi pers Pegadaian Liga 2 2024/2025 yang berlangsung di The Gade Tower, Senen, Jakarta, Selasa (03/09/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Jumlah pemain keturunan yang akan memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat sepertinya akan bertambah seiring dengan santernya kabar soal Kevin Diks.

Belakangan ini, Kevin Diks disebut tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Proses naturalisasi pemain FC Copenhagen itu pun disebut akan segera dimulai.

Advertisement

Ketua umum PSSI, Erick Thohir ditanya mengenai perkembangan rencana naturalisasi Kevin Diks. Pria yang juga masih menjabat sebagai menteri BUMN itu masih belum mau memberikan jawaban pasti.

"Ya semoga, kalau dia datang, salaman berarti benar," ujar Erick Thohir saat ditemui usai menghadiri konferensi pers Gothia Cup di The Langham, Jakarta, Rabu (10/10/2024).

2 dari 3 halaman

Lebih Ahli

Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, berebut bola dengan pemain Galatasaray, Mauro Icardi, pada laga Liga Champions (12/12/2023). Bersama FC Copenhagen di musim ini, Kevin Diks mencatatkan 32 penampilan dengan perolehan satu gol, dua assist, empat kartu kuning, dan satu kartu merah. (AFP/Liselotte Sabroe)

Isu pemain keturunan di media sosial memang sangat ramai dibicarakan. Terutama jika ada pemain baru yang tertarik bergabung dengan Timnas Indonesia.

Erick Thohir pun sadar akan hal itu. Bahkan, Erick merasa netizen sepak bola Indonesia jauh lebih ahli ketimbang dirinya dalam hal menemukan latar belakang pemain keturunan.

"Saya kan masih belum tahu. Kalau saya sekarang saya lihat masalah rumor-rumor yang ada di media sosial, saya rasa lebih ahli daripada saya sebagai Ketum PSSI," katanya.

3 dari 3 halaman

Database

Bek FC Copenhagen Kevin Diks berebut bola dengan gelandang Manchester City Sergio Gomez dalam matchday ketiga Grup G Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Sejak awal Manchester City sudah menguasai jalanya laga. Belum tujuh menit laga berjalan, pasukan Pep Guardiola sudah berhasil unggul. (AP Photo/Dave Thompson)

Erick Thohir bersyukur dengan besarnya perhatian masyarakat kepada Timnas Indonesia. Termasuk kepada para pemain keturunan.

Sebagai ketua umum PSSI, Erick Thohir merasa memiliki lebih banyak lagi database pemain keturunan berkualitas yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Ada pemain dari sini, punya keturunan disini, keluarganya lahir di sini, seru juga ya, tapi buat saya jadikan sebuah database," tandasnya.

 

Berita Terkait