Perwakilan PSSI Sudah Tinjau Qingdao Youth Football Stadium untuk Timnas Indonesia, Fasilitasnya Oke!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 09 Okt 2024, 19:45 WIB
Qingdao Youth Football Stadium menjadi area laga antara Timnas China melawan Timnas Indonesia, Selasa (15/10/2024). (Dok. CESCEC)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di sepanjang Oktober 2024. Skuad Garuda akan bertandang ke markas Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Setelah itu Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang di markas Timnas China. Laga itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Advertisement

Dipilihnya Qingdao sebagai lokasi pertandingan jelas menarik perhatian. Sebab, China sebenarnya memiliki kota besar lain yang lebih mudah dijangkau seperti Beijing, Shanghai, atau Guangzhou.

Menyikapi hal itu, ketua umum PSSI, Erick Thohir menyebut pihaknya sudah melakukan peninjauan khusus terhadap Qingdaou Youth Football Stadium.

"Sebuah kebiasaan baru dari PSSI, kami memiliki tim untuk melakukan pengecekan di lapangan sebelum pertandingan," katanya.

2 dari 3 halaman

Ubah Kebiasaan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan saat konferensi pers mengenai perkembangan Timnas Indonesia Putri yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (21/09/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menurut Erick Thohir, pengecekan seperti ini menjadi barang baru di PSSI. Sebelumnya, federasi itu tidak pernah melakukan itu.

Jika Timnas Indonesia bertanding di luar negeri, rombongan Skuad Garuda langsung terbang ke negara yang bersangkutan tanpa terlebih dahulu dilakukan survei lapangan.

"Jadi enggak seperti dulu, main datang-datang aja, enggak tau dimana gitu, sekarang kita punya tim untuk mengecek dan menginformasikan, tentu menyampaikan kepada panitia lokal untuk kita ada keberatan dan lain lain," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jauh tetapi Oke

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan di depan awak media mengenai program naturalisasi pada acara yang berlangsung di kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/09/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Lebih lanjut, Erick Thohir pun membocorkan sedikit laporan dari tim PSSI yang sudah datang langsung melihat Qingdao Youth Football Stadium.

Menurut Erick, Qingdao cukup jauh dari kota-kota besar China yang lain. Selain itu, Qingdao Youth Football Stadium disebut memiliki fasilitas yang cukup baik.

"Yang pertama jauh, tapi kondisinya kata oke," tandas Erick Thohir.

 

Berita Terkait