Statistik Timnas Bahrain di Kandang 3 Tahun Terakhir Jelang Duel Vs Timnas Indonesia: Waspada Drama!

oleh Ana Dewi diperbarui 10 Okt 2024, 05:15 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Logo Bahrain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia menantang tuan rumah Timnas Bahrain pada laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel kedua tim berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Skuad berjulukan Garuda itu sudah mengumpulkan dua poin setelah sukses mengimbangi tim tangguh Arab Saudi dan Australia. Pasukan Shin Tae-young berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Advertisement

Sementara itu, Bahrain menempati posisi ketiga dengan torehan empat angka. Tim besutan Dragan Talajic itu meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Australia dan dibabat habis Jepang dengan skor sangat telak 0-5.

Dikutip 11v11, Timnas Indonesia sudah tujuh kali berjumpa Bahrain. Hasilnya, Garuda mencatat dua kemenangan, dua imbang, plus tiga kali kalah, termasuk dengan skor 0-10 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

2 dari 4 halaman

Catatan 4 Laga Home di Kualifikasi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Bahrain Vs Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Laga antara Bahrain kontra Timnas Indonesia diprediksi berjalan menarik dan sengit. Tim Merah-Putih datang dengan semangat tinggi, demi ambisi memetik tiga poin perdana pada kualifikasi kali ini.

Target itu bukan tidak mungkin terealisasi, apalagi sang calon lawan memiliki rekor kandang yang kurang oke sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari empat laga, Bahrain baru sekali menang, dua kali tumbang, dan sekali imbang.

Bahrain menelan kekalahan saat berjumpa Uni Emirat Arab (0-3) dan Jepang (0-5). Melawan Yaman, tim yang dijuluki Dilmun's Warriors itu bermain seri 0-0. Satu-satunya kemenangan diraih ketika menjamu Nepal (3-0).

Secara keseluruhan, Bahrain berhasil mengepak tiga gol dalam empat partai Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tapi, Jassim Al-Shaikh dkk. gagal mencetak gol di tiga dari empat pertandingan itu.

3 dari 4 halaman

Rekor 3 Tahun Terakhir

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Bahrain Vs Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Meskipun Dilmun's Warriors sedang tidak dalam performa terbaiknya, Timnas Indonesia tetap kudu waspada ketika bertandang ke markas mereka. Rekor kandang Bahrain juga tidak buruk-buruk amat.

Setidaknya dalam tiga tahun terakhir ini atau sejak awal tahun 2021, mereka telah melakoni 36 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah itu, Bahrain mendulang 18 kemenangan, menderita 13 kekalahan, dan sisanya berakhir imbang.

Bahrain tentu berambisi menambah koleksi kemenangan mereka di kandang. Bermain di rumah sendiri dengan dukungan penuh dari penonton akan memberikan tambahan motivasi bagi para pemain Dilmun's Warriors.

Yang juga harus diwaspadai adalah teknik memancing emosi. Australia pernah merasakannya ketika kalah di Sydney 0-1. Pemain Bahrain sering berguling-guling tak jelas dan mengulur waktu.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait