Timnas Indonesia Pakai Jersey Putih Lawan Bahrain, Rekor Seragam Keramat: 2 Menang, 2 Seri, Tanpa Kalah

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 09 Okt 2024, 21:07 WIB
Timnas Indonesia Vs Timnas Arab Saudi. (Bola.com/Dok.X Timnas Indonesia).

Bola.com, Bahrain - Timnas Indonesia dikabarkan akan memakai jersey kedua untuk ketika berhadapan dengan Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim berjulukan Garuda itu bakal menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Seragam kedua yang dimaksud adalah jersey tandang Timnas Indonesia berwarna putih-putih. Sedangkan Bahrain bakal memakai kostum kandang berwarna merah-merah.

Belakangan, jersey putih menjadi seragam keramat bagi Timnas Indonesia. Sejak pergantian apparel dari Mills ke Erspo pada Maret 2024, Garuda tidak pernah kalah saat mengenakan seragam kedua.

2 dari 3 halaman

Rekornya

Jay Idzes (dua dari kiri) menjadi kapten saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes).

Mau tahu rekornya? Dari empat pertandingan dengan jersey putih, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan dan dua kali seri.

Dengan seragam tandang itu, Timnas Indonesia menghajar tuan rumah Timnas Vietnam 3-0, menyikat Timnas Filipina 2-0, mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1, dan Timnas Australia 0-0.

Bahkan, ketika bermain di kandang kontra Filipina dan Australia, Rizky Ridho dkk. menggunakan jersey putih karena tuah warna itu telah terbukti.

3 dari 3 halaman

Posisi Timnas Indonesia

Sementara, tatkala Timnas Indonesia memakai jersey pertama atau kandang yang berwarna merah-merah, Garuda menang 1-0 atas Vietnam dan keok 0-2 dari Timnas Irak.

Dalam klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat. Garuda meraih dua poin dari dua penampilan.

Adapun, Bahrain bercokol satu strip di atas Timnas Indonesia lewat nilai tiga berkat satu kemenangan dan sekali seri.

Berita Terkait