Calvin Verdonk Bakar Semangat Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain: Kami Belum Terkalahkan di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Okt 2024, 00:24 WIB
Jay Idzes (dua dari kiri) menjadi kapten saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes).

Bola.com, Riffa - Fullback Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, membakar semangat tim berjulukan Garuda itu untuk menghadapi Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan pada Rabu (9/10/2024) yang dilansir dari Bahrain Social-Sport News, Calvin Verdonk menganggap Timnas Indonesia telah mengalami kemajuan drastis.

"Kami berkembang pesat dan membutuhkan semangat juang serta antusiasme," ujar Calvin Verdonk.

2 dari 3 halaman

Start Apik Timnas Indonesia

Calvin Verdonk tak hanya bertugas mematikan semua pergerakan lawan yang berani mendekat ke gawang Maarten Paes, melainkan juga sering melakukan tikaman dari sisi kiri via skema serangan balik. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Calvin Verdonk tidak mengada-ngada. Dalam dua pertandingan awal Grup C, Timnas Indonesia telah membuktikannya dengan menahan dua negara langganan Piala Dunia.

Pada 5 September 2024, Timnas Indonesia mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi 1-1. Lima hari berselang, Skuad Garuda memaksa Timnas Australia bermain seri 0-0.

"Kami tumbuh dengan baik sebagai tim berkualitas sehingga kami tidak terkalahkan dalam dua pertandingan awal Grup C," ungkap Calvin Verdonk.

3 dari 3 halaman

Persiapan Pendek Bukan Masalah

Persiapan Timnas Indonesia memang terbilang pendek. Garuda baru memulai latihan pada 6 Oktober 2024 di Bahrain. Beberapa pemain juga baru bergabung dalam 2-3 hari belakangan.

Namun, kondisi ini bukan masalah bagi Calvin Verdonk. Pemain NEC Nijmegen di Liga Belanda ini merasa kualitas latihan Timnas Indonesia tetap tinggi meski intensitasnya tidak banyak.

"Kami tidak khawatir berlatih sebagai kelompok dalam waktu singkat sebelum pertandingan karena kami berlatih dengan staf teknis yang berkualitas tinggi," imbuh Calvin Verdonk.

Sumber: Bahrain Social-Sport News

Berita Terkait