Dinilai Marah Terhadap Hansi Flick, Lamine Yamal Klarifikasi Soal Gestur Kesal saat Ditarik Keluar pada Barcelona Vs Alaves

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 10 Okt 2024, 10:15 WIB
Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, saat menghadapi Alaves di Mendizorroza stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (AP Photo/Miguel Oses)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, menjelaskan situasi di mana ia dianggap marah terhadap pelatih Hansi Flick setelah ditarik keluar lebih awal dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves di La Liga Spanyol, Minggu (6/10/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-0 dan tetap memuncaki klasemen La Liga Spanyol.

Advertisement

Lamine Yamal, yang sudah terbiasa hampir sepanjang pertandingan pada musim ini, terlihat terganggu ketika ditarik keluar di babak kedua.

Namun, ia mengklarifikasi bahwa kekecewaannya saat itu bukanlah terhadap Hansi Flick, melainkan terhadap dirinya sendiri.

"Saya lebih merasa tidak gembira dengan permainan yang saya perlihatkan. Saya menuntut banyak hal dari diri sendiri dan itu adalah garis yang harus saya ikuti untuk bermain dengan 100 persen," tegas Lamine Yamal seperti dilansir dari Forbes.

Lamine Yamal juga menyebutkan bahwa Hansi Flick menanyakan apakah reaksinya disebabkan oleh pergantian pemain atau performanya di lapangan.

"Saya merasa bisa membantu tim. Saya bilang kepadanya bahwa di pertandingan berikutnya, saya akan siap 100 persen," ujar pemain muda Barcelona itu.

 

2 dari 4 halaman

Atmosfer Positif Bersama Hansi Flick

Barcelona - Hansi Flick: Dani Olmo, Lamine Yamal, Raphinha (Bola.com/Adreanus Titus)

Lamine Yamal dan rekan-rekannya di Barcelona menikmati pengalaman bermain di bawah arahan Hansi Flick pada musim ini.

"Kami senang dengan kebebasan yang diberikan pelatih dan model permainan, terutama saat meraih kemenangan, karena jika tidak, orang-orang tidak akan bahagia," ujar pemain muda Barcelona itu.

Lamine Yamal mencatatkan bahwa meskipun gaya permainan yang diterapkan oleh Hansi Flick sangat menuntut, hal itu memberikan kontrol ketika mereka melakukan tekanan dan merebut bola.

3 dari 4 halaman

Dukungan untuk Robert Lewandowski

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski ke gawang Alaves pada laga pekan ke sembilan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Minggu (06/10/2024). (AP Photo/Miguel Oses)

Sebagai tambahan, Lamine Yamal juga memberikan dukungan kepada rekan satu timnya, Robert Lewandowski, yang saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Spanyol.

"Segala sesuatu yang diberikan kepadanya pasti menjadi gol. Kami sangat senang untuknya. Saya harap dia memenangkan Pichichi," ujar Lamine Yamal. 

Saat ini, Lamine sedang berada di kamp Timnas Spanyol dan akan berpartisipasi dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Denmark dan Serbia.

Setelah itu, ia akan kembali ke Barcelona untuk menghadapi Sevilla di Stadion Montjuic pada 20 Oktober mendatang.

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait