Pelatih Bahrain Sebut Menang 1-0 Saja Atas Timnas Indonesia Sudah Bikin Girang

oleh Hendry Wibowo diperbarui 10 Okt 2024, 06:40 WIB
Timnas Bahrain (Khaled DESOUKI / AFP)

Bola.com, Jakarta - Tuan rumah Bahrain memastikan menaruh rasa hormat terhadap Timnas Indonesia, lawan yang mereka hadapi pada Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Kamis (10/10/2024). 

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan hari Rabu, Pelatih Timnas Bahrain Dragan Talajic memuji anak asuh Shin Tae-yong sebagai skuad yang punya lini belakang kuat. 

Advertisement

Bahkan saking kuatnya lini belakang Skuad Garuda, Talajic menyebut jika Bahrain menang 1-0 saja sudah membuatnya senang. 

"Timnas Indonesia sangat bagus dalam bertahan, Anda bisa melihat mereka hanya kebobolan sekali saat melawan Arab Saudi dan Australia dengan transisi dan serangan balik yang baik," kata Dragan Talajic. 

"Kami harus siap untuk itu, bersabar dan menunggu peluang kami. Jika kami menang 1-0, saya akan senang. Bagi saya, yang terpenting adalah kemenangan dan kami mendapat tiga poin," tambahnya. 

2 dari 3 halaman

Tekad Bangkit Talajic

Timnas Bahrain bertekad untuk pulih setelah mengalami kekalahan telak 0-5 dari Jepang pada laga matchday kedua di kandang sendiri, bulan lalu. Hasil tersebut memicu kritik tajam terhadap tim.

Meski begitu, Talajic tetap tenang dan teguh pada kepercayaannya terhadap para pemainnya.

"Mereka adalah pemain saya," ungkap Talajic dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu malam waktu setempat.

"Saat kami menang, mereka adalah anak-anak saya; saat kami kalah, mereka tetap akan menjadi anak-anak saya."

"Saya selalu percaya kepada mereka, dan kami akan membuktikan kepada semua orang bahwa kami layak dipercaya kembali."

3 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Talajic mengakui bahwa pertandingan melawan Indonesia tidak akan mudah, tetapi Timnas Bahrain siap untuk berusaha keras meraih kemenangan penuh.

"Kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini," kata pelatih asal Kroasia itu.

"Kami berharap bisa memainkan permainan yang bagus. Ini tidak akan mudah, dan kami sangat menghormati lawan kami."

"Mereka telah menunjukkan kualitas permainan yang baik dalam dua laga pertama dan hanya kebobolan satu gol. Ini akan menjadi laga yang sulit, tapi saya percaya pada pemain saya dan, dengan dukungan yang baik dari para pendukung, insyaallah kami akan menang," ucap Talajic.

 

Berita Terkait