Eks Bek Sheffield United Berusia 31 Tahun, George Baldock Ditemukan Tewas di Kolam Renang

oleh Hendry Wibowo diperbarui 10 Okt 2024, 08:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan), terlibar pertikaian dengan bek Sheffield United, George Baldock, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 di Bramall Lane, Sheffield, Kamis (17/12/2020). Manchester United menang 3-2 atas Sheffield United. (AFP/Peter Powell/Pool)

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola berduka. Eks bek Sheffield United yang kini bermain untuk klub Yunani Panathinaikos, George Baldock meninggal dunia pada usia 31 tahun. 

Menurut beberapa sumber media internasional, George Baldock ditemukan meninggal dunia di kolam renang rumahnya yang berlokasi di Glyfada, Athena hari Rabu (09/10/2024). 

Advertisement

Sumber kepolisian penyebab kematian bek Timnas Yunani tersebut masih belum diketahui. Polisi sempat mencoba melakukan resusitasi jantung pada Baldock namun tidak berhasil menyadarkannya. 

Pihak Sheffield United, tim yang pernah diperkuat Baldock selama tujuh lamanya. "Sheffield United Football Club terkejut dan sangat sedih mengetahui meninggalnya mantan pemain, George Baldock,” tulis pernyataan klub.

"Sang bek meninggalkan klub pada musim panas setelah tujuh tahun berada di Bramall Lane dan sangat populer di kalangan suporter, staf, dan rekan setimnya yang pernah mengenakan seragam merah putih bersamanya." 

"Belasungkawa tulus dari semua orang yang terkait dengan Sheffield United disampaikan kepada keluarga dan teman-teman George," lanjut keterangan tersebut. 

2 dari 2 halaman

Ucapan Bela Sungkawa dari Timnas Yunani

Timnas Yunani turut memberikan ucapan belasungkawa terhadap wafatnya George Baldock

"Dengan kesedihan dan duka yang mendalam, tim nasional dan Federasi Sepak Bola Yunani mengucapkan selamat tinggal kepada George Baldock," tulis keterangan tersebut. 

"Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan rasa sakit yang disebabkan oleh berita kehilangan salah satu pemain muda kami yang tak terduga." 

"Momen tersebut memaksa keheningan. Belasungkawa kepada keluarganya. Belasungkawa dari keluarga keduanya," tambahnya. 

Timnas Yunani sendiri sedang bersiap menghadapi Inggris pada ajang UEFA Nations League yang berlangsung Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Sumber: The Guardian