Gaya Membumi Bintang Muda Chelsea, Levi Colwill: Gaji Miliaran Per Pekan, tapi Pilih Tiap Hari Melaju 4 Jam dan Tinggal Bareng Ortu

oleh Aning Jati diperbarui 10 Okt 2024, 16:00 WIB
Manajer Gareth Southgate memanggil bek Chelsea, Levi Colwill, untuk membela Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. (AFP/Tim Nwachukwu)

Bola.com, Jakarta - Levi Colwill telah menjadi andalan di tim utama Chelsea musim ini. Di balik kesuksesannya di lapangan, Colwill memiliki kebiasaan yang mungkin tampak tidak biasa bagi pemain sepak bola papan atas: kendati mendapatkan gaji 100 ribu pound (Rp2,1 miliar) per minggu, dia memilih untuk tinggal bersama keluarganya di Southampton dan melakukan perjalanan empat jam ke tempat latihan di Cobham setiap hari.

Bagi Levi Colwill, keputusan ini bukan semata soal kenyamanan finansial, melainkan tentang menjaga hubungan dengan keluarga dan lingkungannya di luar sepak bola.

Advertisement

"Saya dikelilingi oleh semua orang yang tumbuh bersama saya," kata Colwill, menunjukkan betapa pentingnya baginya untuk tetap terhubung dengan orang tua, saudara, dan teman-teman.

Baginya, kembali ke rumah membawa ketenangan dan keseimbangan yang sulit didapat di dunia sepak bola profesional.

Bek berusia 21 tahun ini merasa bahwa tinggal bersama keluarga memiliki dampak positif pada performanya di lapangan.

"Berada di dalam 'gelembung' saat di klub itu hebat, tetapi pulang ke rumah membawa kehidupan yang lebih tenang dan normal," jelasnya.

Kehidupan sehari-hari keluarganya yang menjalani rutinitas kerja biasa memberikan perspektif berbeda, yang membantu Levi Colwill tetap rendah hati dan bersyukur.

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Keluarga Jadi Sumber Kekuatan

Bek tengah Chelsea asal Inggris, Levi Colwill (kanan) baru menginjak usia 20 tahun, 10 bulan dan 1 hari dalam laga menghadapi Crystal Palace. Dalam penampilan ke-18 di Premier League musim ini tersebut, ia diturunkan sebagai starter dan bermain selama 58 menit sebelum digantikan oleh Thiago Silva. (AFP/Glyn Kirk)

Kendati perjalanan panjang setiap hari ke Cobham bisa menjadi tantangan, Colwill tidak merasa terganggu. Sebaliknya, kedekatannya dengan keluarga justru menjadi sumber kekuatan.

"Semua orang mengira perjalanan itu lebih buruk dari kenyataannya, tetapi saat saya kembali dan melihat anjing saya, serta ibu, ayah, dan adik laki-laki saya, itu berarti segalanya bagi saya," ungkapnya.

Karier Colwill terus menanjak, terutama setelah menunjukkan performa yang mengesankan selama masa pinjaman di Huddersfield Town dan Brighton.

Tahun lalu, ia menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea, mempertegas komitmennya pada klub. Sejak itu, ia menjadi pemain kunci Chelsea yang tidak tergantikan, bermain penuh di setiap pertandingan Premier League musim ini.

Colwill juga bersinar untuk Inggris. Ia memulai debutnya sebagai bek kiri dalam pertandingan pertama Lee Carsley sebagai pelatih Timnas Inggris, tampil melawan Republik Irlandia (7/9/2024)., dikuti masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Finlandia (11/9/2024).

Namanya juga kembali masuk ke skuad Three Lions untuk pertandingan melawan Yunani dan Finlandia di UEFA Nations League, 11 dan 13 Oktober 2024.

 

Sumber: Football London

Berita Terkait