Bek Asing Persis Absen hingga Akhir Musim, Manajemen Siap Bertanggung Jawab

oleh Radifa Arsa diperbarui 10 Okt 2024, 13:45 WIB
Selebrasi pemain Persis Solo, Ricardo Aparecido De Lima setelah menjebol gawang Persija Jakarta pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Bek asing Persis Solo, Ricardo Lima, dipastikan absen hingga akhir musim BRI Liga 1 2024/2025 untuk menjalani proses pemulihan cedera parah yang dialaminya. Manajemen klub siap bertanggung jawab penuh selama masa penyembuhan.

Tim dokter Persis Solo telah melakukan observasi medis untuk memeriksa cedera yang dialami Ricardo Lima. Setelah pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), tim medis berdiskusi dengan dokter spesialis Ortopedi untuk menentukan langkah berikutnya.

Advertisement

Hasil MRI tersebut menunjukkan bek berusia 30 tahun itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Untuk memulihkan, Ricardo Lima dipastikan absen hingga para musim BRI Liga 1 2024/2025.

Absennya Ricardo Lima jelas meninggalkan masalah baru bagi Laskar Sambernyawa. Sebab, sejak bergabung pada awal musim ini, Lima sudah menjadi satu di antara pemain andalan di jantung pertahanan Persis Solo.

 

2 dari 3 halaman

Siap Tanggung Jawab

Persis Solo resmi mengumumkan kedatangan bek asal Brasil, Ricardo Lima. Pemain berusia 30 tahun ini menjadi amunisi impor kedua yang didatangkan Laskar Sambernyawa (DOK Persis)

Manajemen Persis menyampaikan komitmennya untuk menanggung seluruh proses pemulihan cedera pemain asal Brasil tersebut. Rencananya, sesuai keinginan pemain, proses operasi dan pemulihan akan dilakukan di Brasil.

"Terkait hasil medis tersebut, manajemen Persis menyatakan komitmennya untuk bertanggung jawab penuh atas proses recovery Ricardo Lima dengan mempersiapkan tindakan operasi di Jakarta," demikian pernyataan manajemen Persis, Kamis (10/10/2024).

"Namun, setelah melakukan komunikasi lebih lanjut dan mendapatkan pertimbangan dari Ricardo Lima terkait beberapa hal, manajemen dan Lima sepakat untuk melakukan operasi dan recovery di Brasil," lanjut pernyataan klub.

Persis berharap, proses penyembuhan yang dijalani bek kelahiran 20 Februari 1994 ini dapat berjalan dengan baik. Apalagi, ia juga harus naik meja operasi untuk kembali pulih dari cederanya tersebut.

"Manajemen Persis sepenuhnya memberikan dukungan terbaik bagi Ricardo Lima sekaligus mendoakan agar proses operasi dan recovery selama di tanah kelahirannya bisa berjalan dengan lancar."

 

3 dari 3 halaman

Andalan Utama

Pemain Persis Solo, Ricardo Aparecido De Lima (kiri) berduel udara dengan pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ricardo Lima telah menasbihkan statusnya sebagai andalan utama di jantung pertahanan Persis. Sebab, sejak awal musim BRI Liga 1 2024/2025, bek berusia 30 tahun ini selalu diturunkan sebagai starter.

Dia turun penuh mulai pekan pertama hingga pekan ketujuh. Hanya, pada laga terakhir saat melawan Semen Padang FC, Lima harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera pada menit ke-51.