Wondr Jakarta Running Festival 2024 Bakal Diikuti 16 Ribu Pelari, Ratusan di Antaranya dari Luar Negeri

oleh Hendry Wibowo diperbarui 10 Okt 2024, 15:30 WIB
Konferensi pers Wondr Jakarta Running Festival 2024 hari Kamis (10/10/2024). (Muhamad Luthfi Ma'ruf/Bola.com)

Bola.com, Jakarta - Semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga lari mendorong PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) untuk terus menghadirkan terobosan baru dalam dunia olahraga lari.

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Jakarta Marathon 2023, KLAB kini mempersiapkan event lebih besar bertajuk Wondr Jakarta Running Festival 2024, yang akan berlangsung pada 12 dan 13 Oktober 2024.

Advertisement

Menariknya menurut Chief Operating Officer KLAB, Donny Tjahyadikarta, dalam konferensi pers di Istora Senayan (10/10/2024), ia menjelaskan jika ajang JRF tahun ini akan lebih dari sekadar perlombaan lari biasa saja seperti sebelumnya.

"Event ini kami buat bukan hanya untuk para pelari, tetapi juga untuk seluruh masyarakat. Tujuan utama kami adalah mempromosikan gaya hidup sehat serta menjadikan Jakarta sebagai destinasi olahraga yang membanggakan," ujar Donny.

Donny juga menambahkan bahwa event ini menjadi salah satu wadah untuk mempromosikan pola hidup sehat ke seluruh kalangan yang ikut serta dalam perlombaan. Terlebih lifestyle hidup sehat akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh generasi muda.

"Kami ingin menjadikan event ini sebagai wadah untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan menjadikan Jakarta sebagai destinasi olahraga yang membanggakan," ujar Donny dalam konferensi pers.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Hidup sehat

Konferensi pers Wondr Jakarta Running Festival 2024 hari Kamis (10/10/2024). (Muhamad Luthfi Ma'ruf/Bola.com)

 

Wondr Jakarta Running Festival 2024 akan berlangsung selama dua hari (12 dan 13 Oktober 2024) dengan lima kategori lari yang dirancang untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Kategori yang dipertandingkan adalah 5K, 10K, Half Marathon, Marathon, serta Junior Dash yang ditujukan untuk anak-anak usia 4 hingga 12 tahun.

Acara ini akan diikuti oleh sekitar lebih dari 16.000 pelari, dengan 276 pelari berasal dari luar negeri.

 

3 dari 3 halaman

Standar Internasional

Untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan seluruh peserta, pihak penyelenggara telah merancang rute yang memenuhi standar internasional.

Hal ini penting untuk memberikan pengalaman berlari yang aman dan menyenangkan, terutama bagi pelari yang datang dari luar negeri. 

“Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan merasa nyaman sepanjang acara berlangsung,” tutup Donny saat konferensi pers yang berlangsung di Istora Senayan (10/10/2024).

Selain lomba lari, Wondr Jakarta Running Festival 2024 juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik lain, seperti Expo, pertunjukan musik, dan zona kuliner.

Hal Ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap bagi para peserta dan pengunjung selama acara berlangsung.

Berita Terkait