Jika Gantikan Erik Ten Hag di MU, Thomas Tuchel Punya Permintaan Pertama: Rekrut Pemain Barcelona Ini!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 10 Okt 2024, 16:15 WIB
Thomas Tuchel. (Michaela STACHE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Nama Thomas Tuchel kembali mencuat ke permukaan setelah dilaporkan akan menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United (MU). 

Jika resmi menggantikan posisi Erik Ten Hag, Thomas Tuchel memberikan syarat bagi MU untuk merekrut bek Barcelona Thomas Araujo. 

Advertisement

Masa depan Erik ten Hag masih menjadi tanda tanya, pasalnya eks juru taktik Ajax itu masih belum memberikan hasil sesuai ekspektasi penggemar.

Erik Ten Hag sudah membuat manajemen MU menggelontorkan banyak dana untuk merekrut pemain-pemain yang ia inginkan. Tetapi, pemain-pemain tersebut belum memberikan kontribusi yang cukup.

 

 

2 dari 5 halaman

Potensi Tuchel Gantikan Erik Ten Hag

Pelatih asal Jerman tersebut dilaporkan menjadi favorit untuk menggantikan Erik ten Hag di MU. Dengan performa klub yang kurang memuaskan di bawah asuhan ten Hag musim ini, spekulasi mengenai masa depannya semakin meningkat.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari klub terkait perubahan manajerial, tekanan terus meningkat, dan keputusan bisa segera diambil.

Nama besar Thomas Tuchel dikancah Eropa jelas menarik untuk direksi MU. Tuchel yang merupakan manajer kelas atas sudah memenangkan gelar Liga Champions.

Tentu saja ia akan menuntut Manchester United untuk memberikan pemain yang ia inginkan ketika resmi menggantikan Erik Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Tuntut Rekrut Ronald Araujo

Thomas Tuchel dilaporkan telah mengidentifikasi bek Barcelona, Ronald Araujo, sebagai target utama jika ia menjadi manajer baru MU.

Menurut laporan dari Fichajes, Tuchel menjadikan perekrutan bek asal Uruguay tersebut sebagai syarat penting untuk menerima tawaran posisi di Old Trafford.

Dengan harapan ia bisa mengamankan transfer tersebut pada jendela transfer Januari mendatang. Araujo, yang bergabung dengan Barcelona sejak 2018, telah menjadi sosok penting di lini pertahanan klub.

Performa konsistennya dan kemampuannya bermain baik sebagai bek tengah maupun bek kanan telah memperkuat posisinya di tim.

Musim lalu, Araujo tampil dalam 37 pertandingan di semua kompetisi, mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemulihan Cedera

Reaksi bek Barcelona, Ronald Araujo atas keputusan wasit saat menghadapi Girona pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona (10/4/2023). Ronald Araujo yang berpaspor Uruguay merupakan jebolan La Masia yang dipromosikan ke tim utama Barcelona sejak awal musim 2020/2021. Perannya amat sentral di posisi bek tengah Barcelona. Hingga kini ia telah tampil dalam 113 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 3 assist. (AFP/Pau Barrena)

Saat ini, Araujo sedang dalam pemulihan cedera hamstring dan diperkirakan akan kembali bermain pada November, yang akan menjadi dorongan tambahan bagi pertahanan Barcelona.

Sebagai kapten ketiga tim, Araujo tetap menjadi bagian integral dari rencana masa depan klub. Barcelona dipastikan akan berusaha keras untuk mempertahankan bintang mereka ini, yang masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya.

Bagi Tuchel, merekrut Araujo akan menjadi sinyal kuat dari ambisinya. Meski demikian, menarik Araujo dari Barcelona pada bulan Januari mendatang diperkirakan akan menjadi tugas yang sulit.

Penulis: Lutfi G 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait