Motivasi Kuat Fadillah Arbi Aditama Jelang JuniorGP 2024 di Aragon

oleh Hendry Wibowo diperbarui 10 Okt 2024, 19:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama, pembalap muda berbakat dari Astra Honda Racing Team, bersiap menghadapi putaran JuniorGP 2024 di MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. (PT Astra Honda Motor)

 

 

Advertisement

Bola.com, Jakarta - Fadillah Arbi Aditama, pembalap muda berbakat dari Astra Honda Racing Team, bersiap menghadapi putaran JuniorGP 2024 di MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. 

Dengan bekal pengalaman dan kemajuan signifikan sepanjang musim ini, Fadillah Arbi Aditama menargetkan hasil optimal untuk membawa nama Indonesia bersaing di kancah balap internasional.

Balapan di MotorLand Aragon akan menjadi kali ketiga bagi Arbi di ajang JuniorGP. Pada balapan yang sama tahun lalu, Arbi menunjukkan semangat juangnya yang luar biasa.

Meski harus memulai dari posisi 28 dan menjalani long lap penalty, ia berhasil finish di posisi 13 dan membawa pulang 3 poin penting.

Pencapaian tersebut menjadi motivasi kuat bagi Arbi untuk tampil lebih baik tahun ini. Pembalap dengan nomor motor #93 ini juga semakin percaya diri setelah penampilannya yang kompetitif di Mandalika.

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Performa Mengesankan

Musim ini, Arbi telah menunjukkan performa yang mengesankan meski sempat mengalami cedera di paruh pertama musim.

Namun, usai pemulihan, pembalap asal Purworejo ini langsung memberikan performa impresif dengan meraih posisi ke-4 pada ajang SuperSports 600cc di Asia Road Racing Championship dan bersaing dengan para pebalap dunia di Moto3 World Championship.

Persiapan matang, evaluasi dari balapan sebelumnya, serta dukungan penuh dari Astra Honda Racing Team membuat Arbi semakin optimis untuk menghadapi persaingan ketat di Aragon.

3 dari 3 halaman

Meraih Poin Sebanyak Mungkin

Fokus utama Arbi kali ini adalah meraih sebanyak mungkin poin guna memulihkan posisi di klasemen umum.

"Saya merasa baik secara fisik dan siap menghadapi tantangan baru ini. Saya juga melakukan tes minggu lalu dan hasilnya sangat baik," kata Arbi. 

"Kami mencoba banyak hal untuk memperbaiki pengaturan saya, dan tim bekerja keras di MotorLand untuk kembali meraih poin pada klasemen musim tahun ini," tambahnya. 

Balapan JuniorGP seri Aragon akan berlangsung pada pukul 13:00 waktu setempat, atau pukul 18:00 WIB, pada hari Minggu.

Balapan ini menjadi kesempatan penting bagi Arbi untuk menambah koleksi poin sebelum melanjutkan sisa musim di Valencia.

Berita Terkait